Tour De Java SBY Serap Aspirasi Masyarakat

Karang Taruna Jadi Pilot Project
March 22, 2016
SBY Gagas Penataran Pimpinan Kader Partai Demokrat
April 6, 2016

Tour De Java SBY Serap Aspirasi Masyarakat

SBY saat berada di Tuban. Tampak Wabup Noor Nahar dan Sekkab Tuban, Budi Wiyana menyambut SBY

SBY saat berada di Tuban. Tampak Wabup Noor Nahar dan Sekkab Tuban, Budi Wiyana menyambut SBY

kotatuban.com – Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah melakukan kegiatan Tour de Java. Selain ingin menyerap aspirasi masyarakat di Pulau Jawa, SBY juga ingin berkonsolidasi dengan para kader dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD).

Dalam safari bertajuk SBY Tour De Java ini, pria asal Pacitan tersebut juga mengajak pimpinan PD. Antaralain, Sekjen PD Hinca Panjaitan, Ketua DPP Didik Mukrianto, Waketum PD Syarief Hasan, Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro (Ibas), dan beberapa kader Partai Demokrat lainnya.

”Pak SBY bersama rombongan dalam agenda Tour De Java ini ingin menampung aspirasi masyarakat,” terang, Ketua Panitia Tour De Java Didik Mukrianto saat berada di Kayu Manis Resto Tuban, kepada kotatuban.com, Rabu (16/03) malam.

Selain itu, DPR RI Komisi IX asal Dapil IX tersebut mengatakan, dalan kegiatannya ini SBY ingin kembali menyapa rakyat setelah purna tugas dalam 10 tahun kepemimpinannya. Ia ingin mengetahui apakah program pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla sudah cukup tepat dan diterima di tengah-tengah masyarakat.

”Dalam kegiatan ini Pak SBY dan rombongan ingin mendengar keluhan – keluhan rakyat secara langsung. Kalau keluahan para elit cukup melalui media saja,” kata Didik Mukrianto.

Tour De Java ini, lanjut Didik Mukrianto mengatakan, rencananya akan berakhir di Surabaya pada 20 Maret mendatang. Selain itu, rencananya di Surabaya SBY juga akan memberikan pengarahan kepada pengurus DPW Partai Demokrat se Indonesia.

”Ya, nanti di Surabaya bapak akan memberikan pengarahan terhadap kader partai. Selain Tour De Java ini nantinya kita juga akan mengadakan Tour De Kalimantan dan Tour De Sumatra,” pungkasnya. (duc)

X