Didik Mukrianto Masuk Kandidat Cagub Banten

Ini Dia Kader yang Dijagokan Demokrat untuk Pilkada Banten
April 6, 2016
MPR dan Warga Bojonegoro Nobar Wayang Semalam Suntuk
April 13, 2016

Didik Mukrianto Masuk Kandidat Cagub Banten

INILAHCOM, Jakarta – Partai Demokrat sudah mulai fokus untuk menentukan siapa kader yang akan diusung dalam Pilgub Banten 2017 nanti.

Juru bicara Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan saat ini Demokrat memiliki beberapa kader internal yang potensial untuk diusung menjadi calon gubernur Banten.

“Ada Lima kader Partai Demokrat yang disebut potensial untuk maju di Pilgub Banten 2017, antara lain Aeng Haerudin (Plt Ketua DPD Demokrat Banten), Didik Mukrianto (Anggota DPR-RI), Arief R Wismansyah (Wali Kota Tangerang), Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak), Wahidin Halim (Anggota DPR-RI),” ujar Pohan di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Ramadhan mengatakan, sosok Didik Mukrianto dianggap potensial karena merepresentasi sosok muda alternatif Banten.

“Sosoknya selama ini bagus, integritas terjaga. Ia kader muda Partai Demokrat yang baru saja lulus Penataran Pimpinan dan Kader Utama Partai Demokrat. Dibekali pengetahuan tentang negara, pemerintahan dan sistem nasional. Didik digodok sepekan penuh langsung oleh pak SBY,” katanya.

Dia mengatakan, Didik saat ini juga memiliki posisi yang strategis di Partai Demokrat dengan jabatan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat dan anggota Komisi Hukum DPR RI, serta Ketum LDP Kumham Partai Demokrat.

“Mas Didik sangat matang di bidang hukum. Jangan lupa, mas Didik Mukri aktif juga di bidang kepemudaan sebagai Ketua umum nasional Karang Taruna, rasanya komplit sudah. Tak banyak orang memegang jabatan sekomplit mas Didik, ideal untuk memimpin banten 1, harapan baru bagi masyarakat Banten,” katanya.

Selain Didik, Partai Demokrat juga memiliki kader potensial lainnya seperti Iti Jayabaya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lebak.

Ramadhan mengatakan Iti dinilai sebagai kandidat potensial karena dianggap sukses sebagai pemimpin daerah. Sosok Iti Jayabaya juga merupakan kader muda, energik, supel, tegas dan perempuan.

Dua nama sosok muda berkualitas di atas melengkapi nama yang sudah lebih awal muncul, yakni Ketua DPC Tangsel Aeng Haerudin dan Wahidin Halim.

Ramadhan mengakui meski Wahidin sudah pernah maju dan kalah pada Pilgub lalu, namun Wahidin tetap sosok berpengalaman baik sebagai kepala daerah maupun saat ini sebagai pimpinan Komisi II DPR RI.

Selain itu nama Arief Wisman yang merupakan Walikota Tangerang merupakan sosok muda potensial. Arief juga figur yang dekat di hati rakyat Tangerang.

“Bagi kami, mereka pilihan dan berkarakter kuat. Siapa nantinya diusung PD, masih perlu waktu, kami masih mencermati sikon sampai nantinya masuk penggodokan dan diputuskan Majelis Tinggi. Yang pasti semua kandidat diatas perlu lebih aktif dan jitu bersosialisasi pribadi ke kantong-kantong masyarakat. Ini supaya awareness publik bertambah,” katanya.

Partai Demokrat saat ini memiliki delapan kursi di DPRD Banten. Selain itu Demokrat akan meminta enam orang kader Partai Demokrat tersebut untuk mendaftar penjaringan yang akan dibuka DPD Partai Demokrat Banten 5 sampai dengan 21 April.2285943

X