Anggota DPR RI Kepincut dengan Pesona Watu Gandul

Didik Mukrianto Dukung Pengembangan Geoheritage Watu Gandul
April 13, 2016
Revisi UU Pilkada, Fraksi Demokrat Soroti Partisipasi Pemilih
April 13, 2016

Anggota DPR RI Kepincut dengan Pesona Watu Gandul

wp-1460268052630LENSABOJONEGORO.COM – Kabupaten Bojonegoro adalah salah satu kabupaten yang menyimpan berbagai ragam wisata alam yang mempesoana, diantaranya adalah pesona batu Gandul atau yang sering disebut watu Gadul yang berada di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro ini.

Hal itulah yang membuat anggota DPR RI, Didik Mukrianto Kepincut untuk melihat pesona watu Gandul tersebut lebih dekat. Meski ia mendapat undangan dari berbagai instansi, namun ia tetap mengunjungi pesona watu Gandul itu.

“Yang saya dengar bahwa watu Gandul ini menyimpan nilai-nilai sejarah yang tinggi. Karena hal itulah, saya memutuskan untuk melihat pesona watu Gandul lebih dekat,” ujarnya

Saat melihat-lihat pesona watu Gandul tersebut, Didik Mukrianto didampingi oleh Kepala Desa Sambongrejo beserta perangkat dan beberapa pengurus Karang Taruna Sambongrwjo Bojonegoro.

“Desa ini, patut menjadi kawasan wisata. Oleh sebab itu, harus mendapat perhatian khusus,” pungkasnya saat melihat-lihat area watu Gandul.

Didik juga mengatakan bahwa, ini akan menjadi inspirasi dan aspirasi saya di DPR nanti, bahwa watu Gandul ini layak menjadi destinasi wisata desa yang mempesoana dan dapat mengedukasi masyarakat Bojonegoro dalam melestarikan potensi desa.

“Apabila potensi ini mampu dikelola dengan baik, maka secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Sambongrejo khususnya,” tandasnya

Ia akan meminta kepada Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Kabupaten untuk merespon dengan baik tentang Potensi wisata watu Gandul ini. Sehingga potensi tersebut dapat dikelola dengan secepatnya.

“Banyak tugas yang harus difikirkan oleh pemerintah, salah satunya mengangkat potensi-potensi desa yang ada di Bojonegoro,” ujarnya

Didik menambahkan, selain menjadi lumbung energi diharapkan pula bisa menjadi lumbung budaya dan wisata. Hal itulah yang akan menjadi jargon kedepan dan tentunya akan direalisasikan bersama-sama pula.

Sementara itu, Kepala Desa Sambongrejo, Eko Prasetyono, mengaku senang atas kedatangan Didik Mukrianto. Dan semoga menjadi pembuka jalan dan memberikan inspirasi untuk pengembangan pembangunan lokasi wisata watu gandul ini.

“Harapan kami semua, pak Didik dapat menyampaikan aspirasi dan harapan kami untuk pembangunan dan pengembangan wisata watu Gandul ini,” pungkasnya. (son)

X