Keindahan Pasir Putih dan Pohon Cemara Pantai Remen

Wisata Pantai Boom Tuban yang Indah
April 20, 2016
Wisata Air Terjun Nglirip Tuban
April 20, 2016

Keindahan Pasir Putih dan Pohon Cemara Pantai Remen

Pasir Putih dan Pohon Cemara Pantai Remen di Desa Remen, Kecamatan Jenu, kabupaten Tuban, Jawa Timur. (Foto: Vyta/suaradesa)

Pasir Putih dan Pohon Cemara Pantai Remen di Desa Remen, Kecamatan Jenu, kabupaten Tuban, Jawa Timur. (Foto: Vyta/suaradesa)

SUARADESA, TUBAN — Salah satu destinasi wisata bahari yang cukup menarik di Tuban adalah Pantai Remen. Pantai ini terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pantai ini tak hanya memiliki keindahan pasir putih yang dihiasi pohon cemara saja, akan tetapi ada juga semacam danau yang menjorok sebelum ke laut.

Pantai berpasir putih ini resmi dibuka untuk umum pada 22 Februari 2015 lalu dan dikelola oleh pemerintah desa setempat. Meski demikian, harga tiket masuk pantai ini sangat murah. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp2000, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini.

Saat memasuki lokasi pantai, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah, berupa hamparan pasir putih yang melingkar menjorok ke laut, sehingga terbentuk sebuah telaga atau danau dengan arus air yang cukup tenang.
Di telaga ini, para pengunjung biasanya berenang atau hanya sekadar bermain air dan pasir. Di pantai ini sudah banyak ditemukan penjual makanan, minuman maupun oleh-oleh khas Tuban. Meski begitu, pantai ini sangat bersih tak ada sampah yang berserakan. Tampak tersedia tong-tong sampah di sekitar pantai. Karena memiliki pemandangan yang indah, tak sedikit yang menggunakan pantai ini sebagai objek fotografi.

Untuk menuju pantai pasir putih tidak sulit. Dari Alun-alun Tuban ambil jalur lurus ke barat yang biasa dilewati bis pantas Surabaya-Semarang menuju Desa Jenu. Setelah melewati pasar atau Masjid Jenu masuk pertigaan arah Mentoso pada sisi kanan jalan. Ikuti saja jalan utama yang ada sampai terdapat persimpangan Masjid Ringin ambil kanan (mengikuti jalur utama) sampai tikungan SD Mentoso. Lurus terus hingga Bertemu balai desa Remen di sebelah kiri jalan. 10 meter setelah balai desa terdapat tulisan petunjuk arah (ke utara) menuju lokasi pasir putih. (ypl)

Bagikan

X