Inilah Temuan Didik Mukrianto Saat Kunjungan Ke Kejari Tuban

Jagong Budaya bersama Pokja Kebudayaan Bojonegoro dan Masyarakat Bojonegoro
May 20, 2016
Pelantikan Pengurus Ranting PSHT Wilayah Cabang Bojonegoro
June 7, 2016

Inilah Temuan Didik Mukrianto Saat Kunjungan Ke Kejari Tuban

 Didik Mukrianto bersama Pimpinan dan staf Kejaksaan Negeri Tuban

Didik Mukrianto bersama Pimpinan dan staf Kejaksaan Negeri Tuban

Seputartuban.com Dalam kunjunganya itu ditemukan beberapa hal, diantaranya tidak seimbangnya antara anggaran dengan perkara yang ditanggani oleh Kejari Tuban. Perbandingannya dari perkara yang ditangani dengan anggaran yang ada 100% anggaran, perkara yang ditangani 200%. “Kita sangat memberi apresiasi terhadap teman-teman Kejaksaan Tuban telah bekerja keras menyelesaikan perkara meskipun anggarannya minim,” kata Didik Mukrianto.

Selain itu juga belum ada rumah harta rampasan. Sehingga untuk menyimpan barang rampasan, Kejari Tuban memanfaatkan halaman kantor. “Dari keluhan dan kekurangan yang ada nanti akan kita sampaikan kepemerintah. Untuk belun adanya rumah harta rampasan akan kita sampaikan ke Kemenkumham, sehingga kinerja dari Kejari bisa lebih maksimal,” sambungnya.

Politisi Demokrat yang juga seorang pendekar itu juga meminta kepada Kejari Tuban agar melakukan pengawasan terhadap orang asing yang bekerja di Tuban. Sebab banyak beroperasi perusahaan besar yang mempekerjakan orang asing.

Jangan sampai ada orang asing yang bekerja di Tuban tanpa memiliki ijin atau ijinnya sudah mati. Bahkan mereka menyalah gunakan ijin kerjanya. Politisi yang juga Ketua Umum Karang Taruna Nasional itu juga meminta agar Kejari melakukan pendampingan terhadap pemerintah desa. Pasalnya saat ini anggaran yang dikelola oleh desa sangat besar, berpotensi terjadi penyalahgunaan anggaran. “Jangan sampai banyak Kepala Desa yang terjerat hukum dan Kejari jangan hanya menunggu saja, tetapi harus ada pendampingan sejak dini,” harapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kajari Tuban, Chairul Fauzi bersama stafnya. Usai mengunjungi Kejari Tuban, dilanjutkan ke Lapas Kelas II Tuban. Namun saat mendatangi Lapas, Kepala Lapas tidak ada ditempat. MUHLISHIN

X