Fraksi Demokrat Gelar Pasar Murah

Sosialisasi empat pilar Bojonegoro
June 9, 2016
SILATURAHMI RAMADHAN, DEMOKRAT GELAR PASAR MURAH
June 21, 2016

Fraksi Demokrat Gelar Pasar Murah

Sekretaris Fraksi Demokrat DPR, Didik Mukrianto.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPR, Didik Mukrianto.

Tangerang, HanTer – Fraksi Partai Demokrat DPR, menggelar silaturahmi Ramadhan dengan masyarakat dalam acara pasar murah dan workshop Ramadhan 1437 Hijriah di GOR Neglasari, Kota Tangerang Minggu (19/06/2016).

Acara itu berupa rangkaian pasar murah 1.000 paket sembako untuk masyarakat sekitar, dilanjutkan dengan pengajian dan siraman rohani hingga jelang berbuka puasa.

“Kita tidak mungkin tak ikut menyemarakkan bulan mulia ini. Memang ini rutin tiap Ramadhan, kali ini kita konsentrasikan di salah satu daerah di Kota Tangerang, Banten. Di manapun sama, tujuannya berbagi dan silaturahmi. Agar kita bisa selalu dekat dengan masyarakat,” ujar Sekretaris Fraksi Demokrat DPR, Didik Mukrianto.

Pasar Murah dan Workhsop Ramadhan ini, diselenggarakan dengan keterlibatan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Demokrat yang dalam moment ini, juga menampilkan produk-produk UKM Binaan Mitra Sehati di dalam GOR Neglasari.

Dalam kesempatan sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari berkah bersama. Menurut Ibas, FPD bukan hanya wakil rakyat, tapi milik masyarakat.

“Kegiatan semacam ini sangat baik. Maka yang baik harus ditradisikan,” katanya.

Ibas berpesan, bahwa silaturahmi harus terus dijaga karena bahkan Agama mengajarkan bahwa silaturahmi memperpanjang usia dan mendatangkan rejeki.

Di luar itu, Ibas juga menyampaikan bahwa acara ini diisi dengan kegiatan kreatif seperti pameran usaha kecil menengah binaan Mitra Sehati dan workshop oleh pelaku usaha kecil menengah.

Karena itu, acara tersebut juga hendak menyampaikan pesan pentingnya menjaga gairah usaha kecil, mengembangkan kreativitas dan meningkatkan kemandirian ekonomi.

“Ketika ekonomi terseok, kita tahu,UKM lah yang bertahan. Karena itu, kita harus terus jaga dan kembangkan,” katanya.

Sementara, mantan Walikota Tangerang Wahidin Halim mengungkapkan senang fraksinya menggelar di daerah ini.

“Ketika ada ide Fraksi mau kembali menggelar acara seperti ini di daerah Tangerang dan sekitarnya, ya saya tunjuk daerah ini. Tepat, karena masyarakatnya membutuhkan,” kata Wahidin, yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

X