Saatnya Wiranto Buktikan Bisa Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM

Wacana Tidak Membui Koruptor Memprihatinkan
July 28, 2016
Ketum Karang Taruna Sesali Pernyataan Effendi Simbolon
August 8, 2016

Saatnya Wiranto Buktikan Bisa Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM

JAKARTA, KOMPAS.com– Anggota Komisi III DPR Didik Mukriyanto mengatakan, posisi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang kini diisi Wiranto merupakan salah satu yang paling berpengaruh dalam penyelesaian kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

Menurut dia, kini saatnya bagi Wiranto untuk membuktikan bahwa ia bisa menyelesaikan sejumlah kasus pelanggaran HAM.

Hal ini merup

Didik mukriyanto sekretaris fraksi demokrat di dpr

Didik mukriyanto sekretaris fraksi demokrat di dpr

akan pembuktian atas persepsi publik yang kerap mengaitkan sosok Wiranto dalam sejumlah kasus HAM.

“Kita lihat apakah Beliau akan bisa mengambil ruang ini untuk beri penjelasan pada publik. Tentu penjelasan dan responsibilitas Beliau dalam kinerjanya akan menjawab yang dipertanyakan,” kata Didik, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Didik menilai, pembuktian ini penting dilakukan Wiranto agar tak mengganggu tugasnya sebagai Menko Polhukam.

“Saya pikir Wiranto tidak ingin dalam menjalankan tugasnya terbebani persoalan yang menyangkut dirinya,” kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto sebelumnya mengatakan akan melanjutkan program kementerian terkait penyelesaian kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) masa lalu.

Wiranto membantah tuduhan beberapa kelompok aktivis yang menyebut dirinya terkait sejumlah kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

Ia bahkan menjamin rekam jejaknya cukup baik. Hal itu pula yang menjadi pertimbangan Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai Menko Polhukam.

X