Alumni Trisakti Berharap Pemerintah Turun Tangan

Sambil Nonton Wayang, Didik Mukrianto Ingatkan Perbedaan Bangun Persatuan
August 23, 2016
BANTUAN SEKOLAH UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DI BOJONEGORO
August 29, 2016

Alumni Trisakti Berharap Pemerintah Turun Tangan

15-39INDOPOS.CO.ID – Pertikaian yang terjadi di kampus Universitas Trisakti di Jl Kyai Tapa, Tomang, Jakarta Barat menjadi perhatian alumni alumninya. Mereka menyerukan agar negara mengambil alih kampus agar perkuliahan bisa lancar. Belajar mengajar mahasiswa harus terjaga.
Sekjen Alumni Universitas Trisakti Didik Mukrianto mengatakan konflik yang cukup panjang antara Rektorat dan Yayasan terkait dengan pengelolaan Trisakti belum juga menemui titik temu dan bahkan semakin meruncing. Didik menjelaskan bahwa pihak yang paling dirugikan dalam konflik ini adalah Mahasiswa dan segenap Alumni Universitas Trisakti.
“Kejadian hari ini di Universitas Trisakti sungguh membuka mata kita ketidak responsifitas negara dalam melindungi lembaga pendidikan, konflik ini sudah cukup panjang, sudah 14 tahun tidak kunjung selesai. Sudah barang tentu menghambat perkembangan Trisakti sebagai lembaga pendidikan serta merugikan Mahasiswa dan Alumni,” ujar Didik Mukrianto Sekjen Alumni Universitas Trisakti, Rabu (24/8).
Dalam sejarahnya Trisakti tidak lepas dari kepentingan dan keterlibatan pemerintah. Dan bahkan dalam perjalanan awal Trisakti sempat dikelola langsung oleh Pemerintah. Namun dalam perjalanan waktu memang pemerintah mengajak swasta untuk mengelola Universitas Trisakti.
“Sepengetahuan saya, belum ada satupun dokumen formal yang bisa dipertanggungjawabkan lepasnya pengelolaan pemerintah dan pelepasannya ke swasta, jadi ini harus jelas” lanjut Didik, yang juga anggota Komisi Hukum DPR RI ini.
Negara harus mengambil alih, Lanjut Didik, saat yang tepat bagi negara untuk mengambil alih Pengelolaan Universitas Trisakti dan menyelamatkan aset negara ini dari kepentingan praktis dan pragmatis.
“Sudah saatnya negara hadir mengambil alih Universitas Trisakti, menjadikannya sebagai Perguruan Tinggi Negeri dan mengambil alih asset negara” lanjut Didik
Sementara itu, Alumni Usakti dan mantan Presiden Mahasiswa Usakti, Maman Abdurrahman, mengatakan Upaya pengambilalihan kampus oleh pihak Yayasan cepat atau lambat memang sudah diprediksi dan pasti akan terealisasi namun harus sejalan juga dengan upaya perbaikan kedua belah pihak demi kemajuan almamater trisakti.
– See more at: http://indopos.co.id/alumni-trisakti-berharap-pemerintah-turun-tangan/#sthash.ScLZSs9A.dpuf

X
Skip to toolbar