F-Demokrat Juga Tolak Ide Sekolah Parlemen

Putuskan Calon yang Diusung dalam Pilkada DKI, Demokrat Tunggu Majelis Tinggi
August 31, 2016
Demokrat: Kritik SBY Energi Baru Untuk Jokowi
August 31, 2016

F-Demokrat Juga Tolak Ide Sekolah Parlemen

58INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukrianto menolak usulan Ketua DPR Ade Komarudin terkait gagasan sekolah parlemen. Menurutnya, sekolah parlemen sendiri tidak menjamin meningkatkan kualitas anggota DPR, lantaran tiap partai politik memiliki mekanisme masing-masing dalam mengambil sikap.
“DPR fokus saja menjawab tantangan dan harapan rakyat dengan bekerja maksimal dan segera mewujudkan parlemen modern, aspiratif dan responsif seperti yang telah diprogramkan selama ini,” kata Didik di Jakarta, Selasa (30/8).
Lebih jauh, Didik memaparkan, kalau tupoksi legislasi tidak bisa dilihat dari parameter DPR saja, namun juga harus dilihat dari sisi pemerintah.
Sebab, setiap Undang-undang yang dibahas di DPR harus mendapat persetujuan pemerintah. Demikian juga terhadap tugas budgeting dan pengawasan.
“Melihat anggota DPR dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, harus dilihat secara utuh dari segala aspek penilaian, termasuk sinergi dari para mitranya dan pemerintah. Karena dalam menjalankan tupoksinya DPR tdk bisa lepas dari pemerintah,” jelasnya.
“Maka itu, saya masih belum tahu dan paham mengenai konsep Sekolah Parlemen. Apa Latar Belakangnya? Apa Tujuannya? Bagaimana tehnis kurikulumnya? Mau dibawa kemana output-nya? Dan siapa target dan pengajarnya?,” tambahnya
– See more at: http://indopos.co.id/f-demokrat-juga-tolak-ide-sekolah-parlemen/#sthash.Z8zfyzro.dpuf

X