Demokrat: Kritik SBY adalah Sokongan untuk Pemerintahan Jokowi-JK

Demokrat Minta Jokowi Terima Kritik SBY untuk Energi Positif
August 31, 2016
Komisi III Ingin Hakim Agung yang Berintegritas
August 31, 2016

Demokrat: Kritik SBY adalah Sokongan untuk Pemerintahan Jokowi-JK

sby-demokratJAKARTA (RIAUPOS.CO) – Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD) Didik Mukrianto, kritik yang dilontarkan Ketua Umum PD terhadap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala (JK) merupakan bentuk sokongan dari partainya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan pihak-pihak lain tidak menganggapi hal tersebut secara negatif. “Saya pikir itu energi baru buat pemerintah yang sekarang,” ujar Didik di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Dalam pandangan Didik, kritik SBY itu merupakan hal wajar, mengingat sebagai mantan presiden, SBY tentu memahami betul roadmap pengelolaan negara, termasuk di dalamnya konsep sebagai negara dan pengembangan kemaritiman.

Didik menambahkan, pada prinsipnya, kritik yang disampaikan SBY itu untuk mengingatkan bahwa konsep pembangunan harus dibuat secara matang dan dilaksanakan sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah yang akan menjadi bagian dari kebijakan roadmap kemaritiman tersebut.

Atas dasar itu, Didik pun menegaskan bahwa kritik SBY justru demi mendorong pemerintahan saat ini untuk merealisasikan pembangunan maritim yang masih sebatas wacana.

“Inilah energi positif buat pemerintah sekarang untuk lebih mengkoreksi diri bahwa konsepsi membangun sebuah kebijakan itu bukan hanya wacana. Yang penting adalah bagaimana implementasinya di masyarakat bisa dirasakan,” kata Didik.

Read more: http://riaupos.co/126296-berita-demokrat-kritik-sby-adalah-sokongan-untuk-pemerintahan-jokowijk.html#ixzz4IseiBY2A

X