Komisi III Ingin Hakim Agung yang Berintegritas

Demokrat: Kritik SBY adalah Sokongan untuk Pemerintahan Jokowi-JK
August 31, 2016
Partai Demokrat: Terpidana Maju Pilkada Berpotensi Langgar UU
September 14, 2016

Komisi III Ingin Hakim Agung yang Berintegritas

INILAHCOM, Jakarta – Anggota Komisi III DPR, Didik Mukrianto mengatakan calon hakim agung yang diusulkan oleh Komisi Yudisial serta sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) masih dalam pengkajian apakah diloloskan atau tidak.

2285943
“Kita sedang kaji internal kita, keputusannya nanti. Tapi kita DPR tidak harus terpaku harus memilih dari kamar-kamar yang ada, PD tentu saja nomor satu kualitas dan integritas hakimnya,” kata Didik di Gedung DPR, Selasa (30/8/2016).
Menurut dia, meskipun yang dicalonkan untuk kamar-kamar seperti agama, pidana, perdata, militer, namun bicara pengalaman tentu hakim karir sudah teruji tinggal integritasnya.
Sebab, saat ini dunia peradilan sedang menjadi sorotan banyak mafia kasus yang tertangkap.
– See more at: http://nasional.inilah.com/read/detail/2320878/komisi-iii-ingin-hakim-agung-yang-berintegritas#sthash.suf9XLVL.dpuf
“Kita ingin menghadirkan hakim agung yang betul kepentingannya untuk berpihak kepada keadilan bukan kepentingan praktis,” ujar Sekretaris Fraksi Demokrat di DPR ini.
Untuk itu, Ketua DPP Demokrat ini mengatakan perlu dipastikan rekam jejak calon-calon hakim agung tersebut mengenai bagaimana integritas disamping juga kompetensinya.
“Kita pastikan integritasnya, kompetensinya tepat. Berdasarkan rekam jejak kita ingin betul-betul memilih hakim agung sebagai pintu terakhir mencari keadilan,” jelas dia.
– See more at: http://nasional.inilah.com/read/detail/2320878/komisi-iii-ingin-hakim-agung-yang-berintegritas#sthash.suf9XLVL.dpuf

X
Skip to toolbar