Partai Demokrat Bakal Beri Kejutan dalam Pilkada DKI

Sisa 2 Hari Pendaftaran, Koalisi Kekeluargaan Belum Sepaham
September 21, 2016
Partai Demokrat Heran Putra SBY Diserang Soal Usia Ikuti Pilkada DKI Jakarta
September 26, 2016

Partai Demokrat Bakal Beri Kejutan dalam Pilkada DKI

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto mengaku pihaknya sangat berhati-hati dalam memutuskan nama calon gubernur dan wakil gubernur untuk menghadapi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto mengaku pihaknya sangat berhati-hati dalam memutuskan nama calon gubernur dan wakil gubernur untuk menghadapi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.
“Memang kami sangat berhati-hati dalam memutuskan itu. hingga hari ini petinggi partai masih bersama-sama dengan partai politik lain sedang membangun kesepahaman untuk menentukan siapa sesungguhnya pasangan yang akan kita usung,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (21/9).
Menurutnya, calon Gubernur yang akan diusung nantinya diharapkan tidak hanya memberikan harapan baru di dalam politik DKI Jakarta, namun diharapkan dapat membangun struktur politik nasional.

Selain itu cagub dan cawagub yang akan diusung oleh Partai Demokrat adalah calon yang visioner, memiliki sifat friendly kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta baik orang tua maupun anak muda, serta memiliki figur yang mampu menawarkan solusi yang utuh buat pembenahan untuk DKI Jakarta lebih baik ke depannya.
“Ini standingnya dan tentu calon kami juga selalu dekat dengan publik dan selalu memperlakukan warga DKI Jakarta ini secara manusiawi,” ucapnya.
Dalam hal ini menurutnya, hanya tinggal Partai Demokrat, PKB dan PAN yang belum menentukan sikap, mengingat sebelumnya Partai Gerindra dan PKS dikabarkan sudah mengerucutkan pilihannya terhadap Sandiaga Uno dan Mardani. Oleh karena itu ketiga partai ini akan merapatkan barisan untuk membuat kesepahaman bersama dalam menentukan cagub dan cawagub untuk menantang calon petahana saat ini.
“Insya Allah siapa yang disampaikan oleh kami di poros baru, koalisi ini akan menjadi surprise publik dan menjadi sebuah kejutan. Ini sifatnya kejutan karena kami masih belum mengumumkan ke publik tapi calon yang kita harapkan kejutannya akan betul-betul memberikan harapan baru untuk DKI Jakarta yang lebih baik, manusiawi dan juga membuka peta politik nasional memberikan harapan baru bagi Indonesia,” pungkasnya.

X