Bandingkan Mas Agus, Bung Karno, dan Koh Ahok

Usia Muda Agus Yudhoyono Tak Jadi Persoalan di Dunia Politik
September 26, 2016
Koalisi Masih Godok Tim Pemenangan Agus-Sylvi
September 28, 2016

Bandingkan Mas Agus, Bung Karno, dan Koh Ahok

153041_611217_agus_yudhoyono_d_ricJAKARTA jpnn.com – Politikus Partai Demokrat, Didik Mukrianto menyesalkan sejumlah pihak yang menilai Agus Harimurti Yodhoyono belum layak sebagai cagub DKI karena usianya masih muda.

Menurut Didik, pengkritik Agus yang mengkaitkan dengan usia, sama sekali tidak paham sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Pihak yang kritik Mas Agus dengan alasan terlalu muda ikut pilkada DKI, itu karena mereka tak paham sejarah dan merasa belum merdeka,” kata Didik, kepada wartawan, Minggu (25/9).

Perjuangan Indonesia yang dimulai dengan Kebangkitan Nasional, ujarnya, dipelopori para anak muda yang tergabung dalam organisasi Budi Utomo.

Demikian juga dengan Sumpah Pemuda yang menjadi salah satu tonggak sejarah, menurut Didik, juga dilakukan oleh anak muda.

“Lantas, apa salah Mas Agus kalau menjadi pemimpin di usia muda?,” tanya dia.

Selain itu, Didik juga menyebut dua sosok proklamator RI, Bung Karno dan Bung Hatta yang juga masih sangat muda ketika mereka menjadi bagian dari motor perjuangan Indonesia.

“Jadi jangan mendeskreditkan Mas Agus karena usianya yang muda. Sangat picik kalau cara pandangnya seperti itu. Meski usianya masih sangat muda, Mas Agus kaya prestasi baik di dinas kemiliteran maupun akademik non-militer di usianya yang 38 tahun,” ungkapnya.

X