Timses dan Tim Audit Duit Kampanye Agus-Sylvi akan Dibentuk

Koalisi Masih Godok Tim Pemenangan Agus-Sylvi
September 28, 2016
Demokrat jamin elite poros Cikeas turun gunung buat Agus-Slyviana
September 28, 2016

Timses dan Tim Audit Duit Kampanye Agus-Sylvi akan Dibentuk

o_1atbo5g5gnca94c10qt170a1gouiSuara.com – Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan tim audit anggaran kampanye akan dibentuk untuk menciptakan transparansi dan menghindari pelanggaran dalam persiapan memenangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di pilkada Jakarta.

“Yang pasti akan dikelola secara terbuka,” kata Daniel, Selasa (27/9/2016).

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto memastikan sumber pendanaan kampanye akan tetap mematuhi ketentuan undang-undang.

“Tentu kita mengikuti aturan main yang diatur UU. Sumber-sumber yang sah menurut UU itulah yang akan kita pedoman. Secara administrasi pengelolaan dana pemenangan harus mengikuti standar akuntansi yang berlaku karena akan dilaporkan ke KPU,” tutur anggota Komisi III DPR.

Tim sukses sedang disusun

Tim pemenangan pasangan Agus dan Sylviana belum terbentuk. Agus dan Sylviana didukung Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan sedang disusun ‎karena akan melibatkan kelompok masyarakat dan relawan.

“Penyusunan ini selain melibatkan Partai Demokrat dan partai koalisi, tentu mempertimbangkan seluruh kelompok masyarakat dan relawan yang hingga saat ini terus berdatangan untuk menyatakan dukungan dan berjuang bersama AHY-Sylviana secara sukarela,” tutur Didik.

Anggota Komisi III DPR menambahkan konsolidasi antar partai pendukung Agus juga sedang dilakukan. Hal ini dilakukan supaya program dan mesin politik partai bekerja sepenuhnya. Didik mengatakan ini modal penting perjuangan.

‎”Serta perlu juga kita membangun sinergi dengan segenap masyarakat, kelompok masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda termasuk segenap Ormas dan Organ Kepemudaan,” kata dia.

X