SBY: Bintangnya Bukan Saya Saat Ini, Tapi Agus Harimurti

Demokrat yakin akan lahir pemimpin baru yang manusiawi di DKI
October 6, 2016
Kejaksaan Agung, Kepolisian, dan BIN Sudah Terima Hasil TPF Kasus Munir
October 25, 2016

SBY: Bintangnya Bukan Saya Saat Ini, Tapi Agus Harimurti

8d41202d-98d1-4a77-a26d-ea11e5c3f2ebJakarta detik.com – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin konsolidasi terkait Pilgub DKI. SBY pun sempat berkelakar soal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diusung PD dan 3 partai lain.

“Bintangnya bukan saya, bintangnya AHY saat ini,” ujar SBY di The Bistro, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (3/10/2016).

Hal tersebut disampaikannya saat wartawan mencoba meminta statement dari Presiden RI ke-6 itu tentang Agus yang merupakan putra pertamanya. SBY pagi ini memimpin konsolidasi dengan pimpinan dan fungsionaris PD.

“Konsolidasi dan pengarahan dari Ketum terhadap pengurus pusat. Seluruh jajaran pengurus, senior dan fraksi,” ujar Sekjen PD Hinca Pandjaitan di lokasi yang sama.

Terlihat sejumlah politisi PD hadir. Seperti Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro, Ketua DPD PD DKI Nachrowi Ramli, Roy Suryo, Amin Syamsuddin, Didik Mukriyanto, Benny K Harman, dan lainnya. Pembahasan yang paling utama memang tentang Agus dan Sylviana Murni yang diusung oleh PD, PAN, PKB, dan PPP.

“Supaya semua infonya sama dijelaskan. Mengapa memilih Agus dan Sylvi. Tadi dijelaskan detik demi detik sampai akhirnya diputuskan. Ada sekitar 250 orang yang hadir,” jelas Hinca.

Agus sendiri terlihat hadir dalam konsolidasi ini. Mantan Danyonif 203/Arya Kemuning itu rencananya akan memberi statement kepada media.

X
Skip to toolbar