Perempuan Boleh Ikut Konvensi Capres Demokrat

Bersama-sama Selamatkan Uang Rakyat
June 6, 2013
Weekend Ceria with Family
July 20, 2013

Perempuan Boleh Ikut Konvensi Capres Demokrat

http://news.okezone.com

Sejumlah nama digadang-gadang akan bertarung dalam penjaringan calon presiden (capres) melalui mekanisme konvensi Partai Demokrat. Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, konvensi tersebut terbuka baik untuk kader Partai Demokrat (PD) maupun diluar PD.

“Kita harapkan siapa saja silakan mendaftar, baik internal maupun di luar Partai Demokrat. Pastinya kita terbuka,” kata Nurhayati dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Dia berharap ada sosok capres perempuan yang mendaftar di konvensi Partai Demokrat nantinya. “Semuanya diberlakukan yang sama. Justru saya berharap ada capres perempuan yang muncul, pastinya saya senang sekali, dan saya dukung,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Nurhayati menyayangkan bilamana tidak ada perempuan yang muncul menjadi capres. “Tentunya yang muncul perempuan yang punya kemampuan untuk maju. Semua boleh, saya kira banyak perempuan ketokohon. Bersainglah secara sehat. Berani maju ayo silakan,” serunya.

Mengenai pertemuan dengan beberapa anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Nurhayati kembali mengatakan bahwa tidak ada pembicaraan khusus melainkan hanya silaturahmi biasa dengan para anggota DPR RI.

“Yang ada ceramah agama dari Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar dan arahan dari Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan. Jadinya tidak ada yang khusus, meskipun ada Ketua Harian DPP Partai Demokrat Pak Sarief Hasan datang. Biasa setiap bulan puasa kita selalu mengadakan buka puasa bersama,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut tampak beberapa anggota DPR hadir diantaranya Sekertaris Fraksi yang juga Wakil Sekjen Saan Mustopa, Wakil Ketua Komisi V Mulyadi, Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan, dan Roestanto. (put)

X