Bupati Mitra Terima Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

Ngogesa Dianugerahi Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha
December 14, 2016
Bupati Acep Raih Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha
December 14, 2016

Bupati Mitra Terima Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

Bupati James Sunendap saat menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

Bupati James Sunendap saat menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha

RATAHAN manadoline.com — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mendapat penghargaan atas dedikasinya membangun dan memajukan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kali ini Bupati mendapatkan penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha pada Rapat Kerja dan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

Penghargaan tersebut diberikan karena menjadi Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota, yang merupakan Lencana pembina Umum Karang Taruna Provinsi terbaik.
Bupati sendiri mengaku terus berkomitmen untuk memajukan Minahasa Tenggara dalam segala bidang, khususnya memberdayakan pemuda dalam organisasi Karang Taruna.

“Keberadaan dari karang taruna sangat penting, apalagi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan peran mereka sangat besar,” kata Bupati.

Ia menambahkan Pemkab Minahasa Tenggara terus memberikan dukungan bagi keberadaan dan kegiatan karang taruna.

“Pemkab berkomitmen untuk terus mendukung dan memberdayakan para pemuda yang tergabung dalam karang taruna, apalagi pada kegiatan kemasyarakatan,” jelasnya.

Selain itu kata Bupati dalam tiga tahun kepemimpinannya Minahasa Tenggara telah mengalami berbagai kemajuan baik dalam infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti pada bidang kesehatan, dan pendidikan. Serta memperbaiki jalannya administrasi dan keuangan yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan rakyat Minahasa Tenggara,” tandasnya.

Sementara itu Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI, Hartono Laras dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna akan bisa eksis dengan didukung penuh dewan pembina dan pengurus, begitu juga sebaliknya Karang Taruna harus bisa memberikan manfaat bagi anggota, masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga menghasilakn program kerja yang sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto mengatakan, Karang Taruna bertekat dan selalu tampil terdepan menjadi contoh bagi organisasi lain di Indonesia dengan selalu berkarya nyata sebagai organisasi yang menghadirkan upaya pemecahan permasalahan sosial di masyarakat.

X