Bupati Acep Raih Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha

Bupati Mitra Terima Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha
December 14, 2016
MPR: Media Sosial Bisa Dimanfaatkan Untuk Sebarkan Nilai Empat Pilar
December 14, 2016

Bupati Acep Raih Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha

TERIMA PENGHARGAAN: Bupati Kuningan Acep Purnama MH (dua dari kiri) menerima pengharagaan tingkat nasional berupa Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna di Palembang. FOTO:  HUMAS SETDA FOR RADAR KUNINGAN

TERIMA PENGHARGAAN: Bupati Kuningan Acep Purnama MH (dua dari kiri) menerima pengharagaan tingkat nasional berupa Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna di Palembang. FOTO: HUMAS SETDA FOR RADAR KUNINGAN

KUNINGAN radarcirtebon.com – Untuk kesekian kalinya, Bupati Kuningan Acep Purnama MH menerima pengharagaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan yang diterima adalah Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna. Acara penghargaan diberikan pada acara Bulan Bakti Karang Taruna Nasional (BBKTN) yang digelar di Hotel Horison, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (9/12) lalu.

Acara yang dgelar pada pukul 20.00 WIB itu bukan hanya Bupati Acep yang menerima, tapi ada kepala daerah dari 7 Provinsi dan 38 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Bupati Acep berangkat tidak sendiri. Ia didampingi Sekda Kabupaten Kuningan Drs Yosep Setiawan MSi, Kadinsosnaker Drs Dadang Supardan MM. Kemudian, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Drs Ade Priatna, Kabag Kesra Setda Kuningan Drs Toto Toharudin, Kabag Umum Setda Kuninan U Kusmana SSos, dan Sekjen Karang Taruna Elon Carlan SPd MMPd.

Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna dan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) tahun 2016. Hadir pada pembukaan ini Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI Hartono Laras, Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel Roby Kurniawan, serta para peserta Rakernas dan BBKTN dari 10 Provinsi di Indonesia.

Rakernas dan BBKTN Karang Taruna tahun ini mengusung tema “Menggugah Kepedulian, Mewujudkan Karya dan Kesetiakawanan”. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Desember lalu di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin dengan serangkaian kegiatan mulai bakti sosial, penyerahan bantuan, gotong royong bersama, serta aksi bersih-bersih sungai, musala, dan Sekolah. “Terima kasih kepada warga Kuningan. Penghargaan ini diperoleh hasil kerja semua pihak, maka saya persembahkan untuk warga Kuningan,” jelas Acep.

Acep mendapatkan penghargaan untuk kategori Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2016. Pengurus Pusat Karang Taruna menilai bupati selama memiliki komitmen kuat untuk memajukan Karang Taruna. Sebagai bukti setiap perlombaan Karang Taruna Kuningan selalu mengirimkan. Pada tahun ini diwakili oleh KT Sang Adipati Kelurahan Winduhrang, Kecamatan Cigugur. Meski tidak juara nasional seperti tahun 2015 (KT Sang Adipati Juara IV tingkat Provinsi).

Namun kini semua desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan sudah terbentuk Karang Taruna. Ini sebagai bukti perhatian bupati sangat besar. “Kita Bersyukur setiap tahun mendapatkan penghargaan. Hal ini menunjukan bahwa KT di Kuningan berkmebang,” ucap Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Drs Ade Priatna.

Diterangkannya, penghargaaan yang diraih bupati melengkapi penghrgaan yang diterima pada saat ada Acara Pencanangan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, di Halaman Kantor Kecamatan Ciwidey, Sabtu (12/11). Pada saat itu ada dua kategori yang diraih Kuningan, yakni Pembina Umum Karang Taruna Desa/ Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diraih oleh Aminudini Lurah Winduherang Kecamatan Cigugur. Lalu, Pembina Umum Karang Taruna Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diraih Agus Basuki, Camat Cigugur.

X