Politisi Demokrat Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Sikapi Kicauan Anas

Panggil Sylvi, Demokrat Ingatkan Kepolisian Jaga Netralitas
January 20, 2017
Mahkamah Konstitusi Harus Diawasi Secara Terlembaga
January 27, 2017

Politisi Demokrat Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Sikapi Kicauan Anas

KT - DM

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto menilai masyarakat sudah cerdas untuk menanggapi kicauan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Twitter yang membandingkan sifat negarawan dan politisi.

“Soal sindiran politik, siapa yang disindir, siapa yang menyindir, substansinya (sindiran) apa, saya pikir masyarakat sudah cerdas menanggapinya,” kata Didik saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurut dia, siapapun bisa berpendapat atau bahkan menyindir. Apalagi, kata Didik, sebagai sebuah negara demokrasi, Indonesia menjamin kebebasan warga negaranya untuk berpendapat.

Ia menambahkan, dalam negara demokrasi pula, perbedaan pandangan merupakan hal wajar sehingga tak bisa seseorang memaksakan kehendaknya kepada orang lain.

Didik mengatakan sepanjang tidak mengandung unsur fitnah, tindakan Anas berkicau di Twitter tak ada salahnya. “Kalau mengandung unsur pidana seperti fitnah, baru kami siapkan langkah hukum,” papar Didik.

Saat ditanya apakah kicauan Anas akan memengaruhi elektabilitas pasangan Agus Harimurti – Sylviana Murni yang diusung Demokrat, Didik menjawab dengan tegas hal itu tak akan memengaruhi.

“Saya pikir itu dua hal yang berbeda, politik di DKI berbeda dengan politik tradisional, dalam tanda kutip seperti sindiran politik. Masyarakat DKI sudah cerdas,” tutur dia.

X
Skip to toolbar