Dinas Kesehatan Tuban miliki 797 Tenaga Dokter dan Bidan

DM : Pernyataan Antasari Terkait Kriminalisasi dirinya, Tidak Berdasar
February 14, 2017
Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Didik Mukrianto Sampaikan Fundamental Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
February 21, 2017

Dinas Kesehatan Tuban miliki 797 Tenaga Dokter dan Bidan

 photo dm_zps4nkchjx1.jpg

Sebanyak 797 tenaga medis dilingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban. Menurutnya jumlah itu meliputi 114 Dokter spesialis dan umum, sementara 683 dari unsur bidan. Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Tuban, Dr. H. Saiful Hadi, Kamis (17/02).

“Untuk 36 dokter tersebut tersebar di Puskesmas dan kecamatan-kecamatan, begitu pula untuk tenaga bidan juga tersebar ditiap desa,” ungkapnya.

Adapun dokter maupun bidan yang ada ini, diantaranya ada yang praktek di rumah sakit maupun membuka praktek mandiri dirumah. Untuk praktek mandiri, hal itu tidak menjadi persolan sepanjang surat ijin praktek ataupun dokumen-dokumen yang yang mengijinkan praktek mandiri sudah dimilikinya.

“Yang penting bukan mal praktek, karena itu bertentangan dengan hukum yang berlaku. Dan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan itu menjadi resikonya sendiri,” jelasnya.

Pria yang domisili di Kecamatan Rengel Tuban ini  lebih lanjut menjelaskan bahwa tenaga medis di Kabupaten Tuban ini diharapkan mampu bekerja dengan baik sesuai bidangnya masing-masing, dan tentunya mampu membantu masyarakat. Sebab sudah sebagaimana mestinya bekerja sebagai dokter maupun bidan harus memiliki jiwa dan rasa sosial yang tinggi, karena urusannya dengan kesehatan orang lain.

Sumber

X
Skip to toolbar