Bojonegoro Bangun Taman di Tiap Kecamatan

DM: Kami Ingin Mekanisme Hak Angket Ini Tetap Jalan
February 22, 2017
DM: Dari Desa Untuk Bangsa
February 25, 2017

Bojonegoro Bangun Taman di Tiap Kecamatan

 photo dm 1_zpsborrc6ec.jpg

ilustrasi: merdeka.com

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro rencananya akan membangun taman di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Taman-taman di kecamatan itu diharapkan mampu menjadi wadah hiburan bagi masyarakat. Rencananya pembangunan taman itu di fokuskan untuk empat kecamatan terlebih dulu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro, Andik Tjandra mengungkapkan, pembangunan taman itu saat ini masih dalam tahap perencanaan desain. Seperti, kata dia, apakah taman tersebut di desain untuk anak-anak, lansia atau taman air. “Empat kecamatan ini nanti menjadi taman percontohan,” katanya, Senin (20/2/2017).

Pembangunan taman kecamatan itu dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 sebesar Rp 600 juta. Selain membangun taman percontohan di kecamatan, kini pihaknya juga masih menata taman Rajekwesi yang ada di wilayah kota. Taman tersebut kini sudah mulai dimanfaatkan masyarakat untuk hiburan bagi anak-anak.

Selain sebagai wahana permainan. Di Taman Rajekwesi rencananya juga digunakan sebagai pusat wisata kuliner. Saat ini ruko yang ada di taman tersebut sudah mulai berdiri namun belum difungsikan. Ketua Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Sigit Kusharianto, mengungkapkan, pedagang yang menggunakan ruko tersebut nantinya diharapkan menjual makanan khas yang ada di Bojonegoro.

“Termasuk pedagang yang menempati harus diprioritaskan dari warga lokal Bojonegoro sendiri. Dan jualannya yang berbau dengan lokal konten karena bisa menjadi ikon,” katanya.

Sumber

X
Skip to toolbar