DM: Dari Desa Untuk Bangsa

Bojonegoro Bangun Taman di Tiap Kecamatan
February 22, 2017
Dapat Golden Ticket, Bocah SD asal Tuban Bakal Ikut Lomba Sempoa Internasional
March 1, 2017

DM: Dari Desa Untuk Bangsa

 photo 80d6583e-0b2d-4a77-b4f6-1445d6b835f9_zpsw4mtbrmh.jpg

foto: #TimDM

Bojonegoro – Dalam kunjungan Reses kali ini Didik Mukrianto memulai kunjungan pertamanya dengan mengisi seminar nasional yang di selenggarakan oleh teman-teman dari PMII Bojonegoro.

Dalam seminar bertemakan “Pemuda, Membangun Desa Untuk Kedaulatan NKRI”, Didik menceritakan betapa pentingnya peran anak muda dalam melakukan perubahan di dalam negeri ini.

“Sejarah mencatat bahwa perubahan yang terjadi pada suatu bangsa selalu di pelopori oleh pemuda” menurut didik dalam bahan presentasinya dengan judul “Generasi Emas Penerus Bangsa”.

Selain itu juga, Didik menjelaskan beberapa pergerakan perubahan yang terjadi di dalam negeri ini yang di pelopori oleh para semangat pemuda Indonesia.

Antara lain adalah, ditahun 1908 – terjadi kebangkitan nasional, tahun 1928 – terjadi sumpah pemuda dan tahun 1945 – pemuda berperan penting dalam perintis kemerdekaan.

Didik juga menyangkan apa yang terjadi pada generasi muda saat ini, yang menjadikan hal negatif menjadi tren. Diantaranya adalah tawuran, drugs dan sex bebas.

Justru hal-hal seperti itulah yang harus di perangi oleh generasi muda saat ini, bukan menjadikannya sebagai tren yang dibiarkan berkembang dimana pemuda seharusnya menjadi bahu yang akan membawa negeri yang kita cintai ini.

Dalam penutup, Didik menyemangati para peserta seminar dengan menggunakan kutipan dari Jendral A.H Nasution, yaitu “Membangun Negeri ini harus di mulai dari Desa.”

Setelah itu Didik juga mengajak hadirin untuk menyanyikan lagu Tanah Airku Indonesia dengan tujuan untuk menaikan semangat para pemuda yang hadir di Gedung Angkling Darmo pada tanggal 25 Februari 2017 sebagai tempat acara ini berlangsung.

#TimDM

X