Dapat Golden Ticket, Bocah SD asal Tuban Bakal Ikut Lomba Sempoa Internasional

DM: Dari Desa Untuk Bangsa
February 25, 2017
Babinsa Kelurahan Glodok Dukung Kegiatan Karang Taruna
March 1, 2017

Dapat Golden Ticket, Bocah SD asal Tuban Bakal Ikut Lomba Sempoa Internasional

ilustrasi: tribunnews

ilustrasi: tribunnews

Prestasi membanggakan diperoleh Muhammad Naufal Farrelyansyah, pelajar kelas IV SD Negeri Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Ia berhasil mendapatkan golden ticket menuju perlombaan nasional dan Internasional yang akan digelar di Bali pada 18 Juni 2017 besok.

Ia dikirim ke ajang tersebut setelah mengikuti perlombaan kualifikasi sempoa tingkat Jawa Timur. Di tingkat itu, Farrel berhasil menyisihkan 827 peserta dari 20 provinsi se-Indonesia dan menjadi juara 1. Lomba itu digelar di Atrium Tunjungan Plaza 2 Surabaya, Minggu ( 26/2) kemarin. Dari hasil perlombaan itu, Farrel, berhak mendapat Golden Ticket untuk mengikuti kejuaraan Sempoa Nasional dan Internasional di Bali.

Saat ditemui di rumahnya Desa Jatisari Kecamatan Senori, Senin (27/2), Farrel, putra pertama dari dua saudara pasangan orang tua Muwandoyo dan Insaroh Kumaidah mengaku bersyukur atas prestasi yang didapat. Ia mengaku sangat senang karena bakal diberikan hadiah oleh orang tua.

“Pastinya senang, kata ayah mau dibelikan hadiah kalau juara,” ungkapnya.

Kedua orang tua Farrel yang berprofesi sebagai guru memang sudah paham mengedukasi anaknya untuk menumbuhkan karakter otak.

Muwandoyo ayah Farrel menyampaikan, guna mengoptimalkan potensi otak, ia sudah mengenalkan sempoa sejak anaknya masih kecil.

“Sempoa termasuk salah satu permainan sebagai penunjang untuk menghidupkan otak kiri dan kanan pada anak. Hal itu bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak agar berpikir. Sebab, sempoa itu penunjang alat agar anak semakin mudah dalam belajar berhitung,” papar Muwandoyo.

“Awal sejak TK B kenal sempoa sulit, lama kelamaan Farrel menikmati dan sekarang sudah kelas 4 SDN,” pungkas, Wandoyo.

Sumber

X
Skip to toolbar