Karang Taruna Surabaya Pamerkan 22 Produk Unggulan di Grand City

DM: Jadilah Pasukan Yang Memiliki Komitmen
March 1, 2017
Empat Emas Bawa SMPN 8 Raih Juara Umum Silat Pelajar PSHT
March 2, 2017

Karang Taruna Surabaya Pamerkan 22 Produk Unggulan di Grand City

karang taruna

Tren kemajuan teknologi yang kian pesat membuat gaya hidup manusia berubah. Begitu juga dalam hal berbelanja. Kini, tren e-commerce atau perdagangan online yang kian mendominasi.

Tren bisnis online melalui e-commerce inilah yang juga dilirik oleh pemuda karang taruna Surabaya, Radhika Soekamto. Pemuda asal kecamatan Rungkut itu kini tengah merintis bisnis oleh-oleh dengan konsep online e-commerce.

“Kami konsepnya adalah jualan dengan berbasis online. Jualan oleh-oleh tapi nggak satu produk. Pembeli bisa memilih produk oleh-oleh yang diinginkan melalui website www.oleholehnowana.com,” ucap pemuda yang akrab disapa Dhika ini.

Dalam toko onlinenya itu ada sebanyak 14 brand dengan aneka macam jenis oleh-oleh. Mulai brownies, pie susu, chocolate, nastar, kastangel, wingko, pudding, otak-otak bandeng, pastel mini, herbal drink dan beberapa produk lain.

“Ada yang kami gaet dari brand yang sudah ternama untuk ada dalam e-commerce kami hingga produk milik ibu-ibu UKM Surabaya,” katanya.

Ia meyakinkan, semua oleh oleh yang dibeli di www.oleholehnowana.com ini adalah produk yang memang layak dan manis untuk dipakai sebagai buah tangan.

Ini karena Dhika dan tim sudah membuat produk dengan kemasan yang cantik.

“Semua sudah kami desain dengan kemasan yang unik dan menarik. Sangat cocok untuk oleh-oleh,” ucapnya.

Produk Nowana milik Dhika ini adalah satu di antara 22 produk milik karang taruna Surabaya yang dipamerkan di Bang Wetan Batik Festival di Convex Hall Grand City hingga tanggal 5 Maret 2017.

Ketua Karang Taruna Surabaya Arif An mengatakan, ada sebanyak 22 produk kuliner besutan karang taruna kota pahlawan yang dipamerkan dalam even ini.

“Ini adalah upaya kami untuk mendorong agar anak anak muda Surabaya semakin semangat dan berkembang usahanya. Mereka dari awal kami dampingi. Mulai dari menciptakan ide bisnis, membuat manajemen, hingga kami bantu untuk link-nya ke pasar,” ucap Arif.

Ia ingin melalui kegiatan ini, dijadikan ajang anak muda Surabaya untuk evaluasi produk yang mereka miliki.

Karena ini adalah saat yang tepat untuk menjajal pasar.

“Kami ingin pengusaha muda yang merancang usaha itu benar berkelanjutan. Nggak hanya membuat produk tapi juga punya prospek hingga berkembang,” kata Arif.

Ia mengatakan di Surabaya ada ribuan anggota karang taruna. Berdasarkan sampling yang dilakukan karang taruna dari 900 anak muda di 16 kecamatan, ada sebanyak 40 persen yang berminat untuk berwirausaha.

“Tiga puluh persen lainnya ingin melanjutkan sekolah. Oleh sebab itu ternyata yang terbanyak adalah ingin berusaha. Memberikan kesempatan mereka untuk pamer produk adalah membuka peluang mereka untuk mengembangkan usaha yang sudah mereka gagas,” kata Arif.

Sumber

X