Empat Emas Bawa SMPN 8 Raih Juara Umum Silat Pelajar PSHT

Karang Taruna Surabaya Pamerkan 22 Produk Unggulan di Grand City
March 2, 2017
Karang Taruna Ujung Tombak Pemberantasan Narkoba
March 3, 2017

Empat Emas Bawa SMPN 8 Raih Juara Umum Silat Pelajar PSHT

PSHT

Kontingen SMP Negeri 8 Solo berhasil keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Pencak Silat Pelajar PSHT Piala Walikota Solo 2017, di gedung Gelanggang Bung Karno, Minggu (12/2/2017).

Keberhasilan ini didapatkan, usai berhasil meraih empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Hasil ini di luar ekspektasi kami, karena target kami hanya meraih tiga medali emas. Namun, ternyata hasilnya empat medali emas kami dapatkan. Tentu kami bersyukur atas hasil ini,” jelas Official Manager Tim Pencak Silat SMPN 8 Solo Puwar Renjas Injara saat ditemui Joglosemar, di akhir kejuaraan.

Sementara itu, peringkat kedua berhasil diraih kontingen Pusdiklat Manahan dengan tiga emas, empat perak dan tiga perunggu, diikuti SMP N 16 dengan raihan tiga medali emas dan tiga medali perunggu yang menempati posisi ketiga.

“Kejuaraan sebenarnya berjalan cukup ketat, bisa dilihat dari perolehan medalinya. Namun, kami tetap mengapresiasi kerja keras semua atlet,” ungkap Puwar.

Puwar yang juga menjadi tenaga pengajar olahraga di sekolah tersebut menerangkan, SMP Negeri 8 mengirimkan sebanyak 13 atlet untuk ajang tersebut, dengan dua atlet putri dan sisanya pesilat putra.

Tepisah, Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo berjanji akan kembali mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang, bahkan dengan skala yang lebih luas, yakni tingkat provinsi.

“Awal tahun ini merupakan awal kebangkitan pencak silat di Kota Solo. Sehingga di tahun depan, akan lahir pesilat handal dari Kota Solo tentunya,” harapnya.

Rudy menilai, pencak silat merupakan budaya asli bangsa Indonesia, sehingga seharusnya atlet pencak silat Indonesia tidak kalah dengan pesilat dari negara lain.

“Intinya harus diadakan terus, agar jangan sampai diklaim oleh negara lainnya,” pinta Rudy.

Sumber

X