Pilgub Lampung, Demokrat Usung Ridho Ficardo

Karang Taruna Bhakti Loka Rambah Sektor Pendidikan
April 5, 2017
TNI Manunggal Desa 2017 di Tuban dapat alokasi dana 900 juta
April 6, 2017

Pilgub Lampung, Demokrat Usung Ridho Ficardo

dm

 

Partai Demokrat telah mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Lampung yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang. Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto, pihaknya akan mengusung kembali kadernya yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo.

Menurut dia, pemilihan untuk mengusung kembali petahana sebagai calon gubernur di Pilgub Lampung itu atas pertimbangan yang obyektif​ dan rasional.

“Sejauh ini kader Partai Demokrat yang kebetulan menjabat Gubernur Provinsi Lampung integritas, kapasitas dan kapabilitasnya cukup memuaskan baik dalam konteks kinerja partai yang diembannya maupun kerja politik dan birokrasi di Provinsi Lampung sebagai Gubernur Lampung,” kata Didik saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (1/4/2017).

Dia mengatakan, Partai Demokrat selalu mengukur dari capaian kinerja kadernya untuk diusung dalam kontestasi pilgub. Sehingga menurutnya, Ridho masih menjadi yang utama untuk kembali diusung oleh partainya tersebut.

“Kami hingga saat ini melihat Ridho Ficardo adalah salah satu kader prioritas yang patut untuk direkomendasikan kembali sebagai Cagub 2018,” ujarnya.

Meski begitu menurut Didik, pihaknya hingga kini belum memastikan pasangan calon yang akan diusung nanti. Termasuk, bakal calon gubernur yang akan mendampingi Ridho.

“Tentu pada waktunya nanti, Majelis Tinggi Partai akan memutuskan siapa yang akan dicalonkan sebagai Cagub dan Cawagub Lampung,” pungkasnya.

Sumber

X