Luar Biasa, Karang Taruna Latih Pemuda Keahlian Otomotif

Pemkab Bojonegoro Alokasikan Anggaran Atasi Longsor Rp5,5 Miliar
April 13, 2017
Tugas Berat Didik Mukrianto Loloskan Rugby ke Asian Games
April 19, 2017

Luar Biasa, Karang Taruna Latih Pemuda Keahlian Otomotif

foto: Nur Via Pahlawanita/Radar Cirebon

Karang Taruna Andeskar Kabupaten Cirebon mengajak masyarakat memiliki keterampilan untuk bersaing dalam dunia kerja dengan menggelar pelatihan teknis dasar otomotif, di Balai Desa Karangwangi, kemarin. Pelatihan ini bekerja sama dengan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ketua Pelaksana Pelatihan Keterampilan, Rio Rizky menjelaskan, kegiatan pelatihan teknik dasar otomotif roda dua ini dilakukan semata-mata untuk memberikan beberapa keterampilan kepada masyarakat khususnya pemuda yang memang memiliki semangat dalam menggapai kesuksesan.

Karena di era saat ini untuk mencari pekerjaan tanpa memiliki keterampilan yang baik sangatlah susah.

“Keterampilan khusus contohnya dalam dunia otomotif memang salah satu alternatif yang bisa dipelajari pemuda di Kabupaten Cirebon. Selain tidak membutuhkan modal yang besar untuk belajar, cara belajarnya juga tidak begitu lama seperti keahlian lainya,” ujarnya.

Disampaikannya, pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari penuh. Banyak manfaat yang dirasakan peserta mengingat para pelatih didatangkan langsung dari ahlinya yang setiap harinya bergelut di bidang otomotif.

“Kami bersyukur, dalam kegiatan kali ini lumayan banyak pesertanya. Dan rata-rata anak muda memang lebih tertarik dalam mempelajari dunia otomotif,” kata Rio.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Kurniawan merespons baik. Diakuinya, selain bisa mendapatkan ilmu yang bagus, kegiatan ini juga bisa memacu semangat pemuda lainnya agar tidak diam, dengan artian kata dia harus berperan aktif dalam membangun kemajuan masyarakat dalam bidang apapun.

“Saya berharap pelatihan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, melainkan beberapa kali dalam satu tahun, dengan begitu pastinya lebih banyak pemuda yang bisa memiliki keterampilan,” bebernya.

Sumber

X