Kartini Menginspirasi PIA FPD DPR RI Untuk Terus Hadir, Peduli, Serap Aspirasi dan Beri Solusi Untuk Negeri

Tugas Berat Didik Mukrianto Loloskan Rugby ke Asian Games
April 19, 2017
Demokrat akan Gelar Rakernas di Lombok, Bahas Pilpres 2019
April 25, 2017

Kartini Menginspirasi PIA FPD DPR RI Untuk Terus Hadir, Peduli, Serap Aspirasi dan Beri Solusi Untuk Negeri

Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai. (R.A. Kartini)

Ungkapan yang sederhana dan simple apabila kita hanya memaknai secara singkat. Namun ungkapan itu sesungguhnya sangat dalam makna dan pesan moral yang ingin disampaikan;

Begitu menyentuh dan dalamnya makna pesan dari Kartini sebagai seorang Pejuang dan Pahlawan Bangsa. Begitu gigih dan kuatnya Kartini membuat senyum untuk kaumnya, begitu dalam Kartini mencintai bangsanya, begitu kuat Kartini memikirkan kemajuan rakyatnya. Membuat kaumnya untuk mendapatkan kesetaraan dalam hidup dan haknya sebagai warga negara. Membuat kaum wanita maju dalam pemikiran, wawasan dan pendidikannya untuk keluar dari kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan demi kemajuan bangsa dan generasinya, itulah bagian esensi kecil perjuangan Kartini.

21 April 2017, 138 tahun yang lalu, tepatnya 21 April 1879, terlahir seorang Wanita bernama Raden Ajeng Kartini atau sering juga disebu Raden Ayu Kartini. Kartini adalah putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dan Ibunya bernama M.A. Ngasirah. R.M. Adipati Ario Sosroningrat.

Kartini adalah sosok Wanita priyayi yang peduli terhadap nasib kaumnya, nasib rakyatnya dan nasib bangsanya. Kala itu Kartini berjuang untuk terus memajukan pendidikan kaum wanita.  Kartini merupakan Pahlawan Nasional yang terus hadir membela kaumnya, terus hadir dengan kepeduliannya dan juga terus hadir membawa solusi untuk bangsanya.

Spirit dan Perjuangan Kartini terus menjadi pondasi kepedulian dan hadirnya solusi untuk masyarakat yang terus dan tiada henti dilakukan oleh Fraksi Partai Demokrat baik oleh segenap anggota, Srikandi Fraksi DPRRI Partai Demokrat dan Persatuan Istri Anggota FPD DPR RI. Melalui berbagai keberpihakan di bidang legislasi, penganggaran, pengawasan serta kegiatan-kegiatan sosial yang nyata di lapangan, kami tidak akan henti untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan Kartini;

Kartini menjadi Inspirasi PIA FPD DPRRI untuk terus hadir mendobrak dan memberikan solusi terhadap kebuntuan akan  kepedulian, keterbelakangan dan ketidaktahuan. Kartini-Kartini FPD DPRRI adalah energi yang tidak pernah padam dan tidak pernah berhenti untuk terus menjadi bagian representasi para suaminya di DPR RI untuk terus peduli, serap aspirasi dan memberi solusi kepada bangsa ini, kepada rakyat ini. Kartini-Kartini PIA FPD DPRRI terus menghadirkan dedikasi dan komitmennya untuk hadir, membantu, mengedukasi, peduli dan beri solusi. PIA FPD DPRRI tidak pernah gentar dengan halangan, tidak gentar dengan rintangan untuk hadir membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan, hadir dan memberi kontribusi dalam mendorong prestasi dan eksistensi para Mitra Sehati;

Semangat, Dedikasi dan representasi Kartini-Kartini PIA FPD DPR RI adalah bagian nyata dari hadirnya Demokrat di tengah-tengah masyarakat. Saya melihat, saya memantau dan saya merasakan, segenap anggota PIA FPD DPR RI bukan hanya menjadi istri yang baik bagi suaminya, bukan hanya menjadi ibu buat putra dan putrinya, bukan hanya menjadi figur yang sholekah untuk memikirkan akheratnya, tapi lebih dari itu PIA FPD DPR RI menjadi garda depan yang tidak bisa diremehkan untuk mengelola konstituen di dapil suaminya dalam merepresentasikan hadirnya Partai Demokrat ditengah-tengah masyarakat.

Perjuangan dan Legacy Kartini tidak pernah akan hilang dan padam. Sebaliknya perjuangan Kartini adalah menjadi spirit dan api yang terus menyala memberikan daya dorong dan daya dobrak buat istri-istri Kami untuk terus peduli, serap aspirasi dan beri solusi untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa;

Selamat Hari Kartini, 21 April 2017. Dari rahim kaum Kartini, dari dedikasi untuk menjaga generasi dari kaum Kartini, akan lahir generasi-generasi bangsa yang handal untuk menjaga negeri ini.

Terima kasih Kartini…
Terima kasih para Wanita Indonesia…
Terima kasih PIA FPD DPR RI…

Kami segenap rakyat Indonesia dan Negeri ini senantiasa membutuhkan dedikasi dan pengabdianmu…

Teruslah PIA FPD DPR RI untuk terus peduli, untuk terus serap aspira dan untuk terus beri solusi untuk negeri ini.

Jakarta, 21 April 2017

X