Demokrat Tetap Tak Kirim Wakil Jika Pansus Angket KPK Berjalan

Demokrat Kutuk Serangan Teror di Kampung Melayu
May 25, 2017
Foto Agus Yudhoyono Beredar di Bali, Demokrat: Bukan untuk Pilgub
June 2, 2017

Demokrat Tetap Tak Kirim Wakil Jika Pansus Angket KPK Berjalan

detik.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan pansus akan tetap berjalan meski baru 5 fraksi yang mengirim anggota ke Pansus Hak Angket KPK. Namun Fraksi Demokrat menegaskan tetap tak mengirim perwakilannya.

“Tentu nanti dengan angket itu akan terbuka dengan publik, tapi sekali lagi kami Demokrat tidak berkepentingan dan tidak bertanggungjawab apa pun yang diputuskan angket, sehingga sikap itu yang kami tindaklanjuti dengan tidak mengirim wakil kami,” ujar sekretaris F-Demokrat Didik Mukrianto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Didik mengatakan, sikap dari fraksinya sampai saat ini belum berubah. Demokrat sebelumnya menyatakan tidak mengirim wakil ke pansus angket KPK atas perintah ketum partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kita tentu meneguhkan standing kita di awal karena kita memang tidak ikut bertanggungjawab terkait angket, kita tidak setuju angket. Sikap fraksi kami sudah final. Kami tidak akan mengirimkan wakil di panitia,” tegas Didik.

“Ya tentu nanti masyarakat akan melihat dengan terang siapa yang kemudian berpihak kepada KPK untuk memperbaiki kinerja mereka dan siapa yang memperlemah,” imbuh anggota Komisi III DPR ini.

Nama-nama wakil yang dikirimkan fraksi untuk pansus angket KPK dibacakan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di rapat paripurna siang tadi. Lima fraksi itu adalah PDIP, Golkar, PPP, NasDem, dan Hanura. Nama-nama tersebut disampaikan Fahri saat rapat Paripurna hari ini.

Ada pun nama-nama yang masuk dalam Pansus angket KPK sejauh ini adalah:

1. Fraksi PDIP
Masinton Pasaribu
Eddy Kusuma Wijaya
Risa Mariska
Adian Yunus Yusak Napitupulu
Arteria Dahlan
Junimart Girsang

2. Fraksi Golkar
Bambang Soesatyo
Adies Kadir
Mukhammad Misbakhun
John Kennedy Azis
Agun Gunanjar

3. Fraksi PPP
Arsul Sani
Anas Thahir

4. Fraksi NasDem
Taufiqulhadi
Ahmad HI M. Ali

5. Fraksi Hanura
Dossy Iskandar

Sumber

X
Skip to toolbar