Foto Agus Yudhoyono Beredar di Bali, Demokrat: Bukan untuk Pilgub

Demokrat Tetap Tak Kirim Wakil Jika Pansus Angket KPK Berjalan
May 30, 2017
Jumlah Warga Miskin di Bojonegoro Melonjak Naik
June 4, 2017

Foto Agus Yudhoyono Beredar di Bali, Demokrat: Bukan untuk Pilgub

detik.com – Foto Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tersemat dalam bentuk spanduk bertebaran di sejumlah titik perempatan di Denpasar, Bali. Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto menyebut spanduk tersebut tak ada kaitan dengan Pilgub Bali.

“Saat sekarang ini bulan Ramadan. Tentu bulan yang penuh berkah ini, para kader partai melakukan introspeksi. Dalam suasana introspeksi Ramadan inilah para kader Partai Demokrat ingin berbagi dengan sesama dan ingin mengingatkan kepada sesama yang direpresentasikan dalam street branding dengan pesan-pesan moral yang cukup menyentuh,” ungkap Didik saat berbincang, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, penggunaan foto Agus, yang notabene bukan kader Demokrat, merupakan sebuah bentuk kecintaan kader partai berlambang logo Mercy itu kepada Agus. Ada harapan yang dititipkan kader kepada Agus.

“Kalaupun dalam branding tersebut kader-kader Partai Demokrat menggunakan branding Mas AHY, tentu itu bagian kecintaan dan harapan yang besar kepada Mas AHY sebagai bagian the future leader untuk bangsa ini,” jelasnya.

Didik menyebut Sosok Agus sangat menginspirasi kader Demokrat untuk terus berbuat dan berbagi kebaikan kepada sesama. Pemasangan foto Agus pun sesuatu hal wajar dan memang dilakukan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Tidak berlebihan apabila kader berharap agar kiprah politik Mas AHY ke depan bisa mewakili aspirasi mereka sebagai pemimpin masa depan. Street branding yang dilakukan kader bukan hanya di Bali. Saya mengamati kader-kader PD dari seluruh wilayah Indonesia juga melakukan hal yang sama seperti yang di Bali,” ungkap Didik.

Kembali ke isu Pilgub Bali yang belum dijawab tuntas oleh Didik. Apakah Agus akan maju?

“Tentu sebagai sosok pemimpin dan negarawan muda, Mas AHY menjadi dambaan dan harapan para kader demokrat. Mas AHY bukan hanya untuk Bali. Kita berharap melalui visi, misi, ide, dan gagasan beliau yang sangat cemerlang dan genuine dapat menginspirasi dan melahirkan harapan serta semangat baru untuk Indonesia,” jawab Didik.

“Saya melihat Mas AHY tidak ada preferensi untuk Bali,” imbuhnya.

Seperti diketahui, ada beberapa titik di Bali yang dipasangi spanduk dengan foto Agus. Seperti di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, dan di Jalan Raya Kerobokan.

Kesamaan dari spanduk-spanduk ini adalah foto AHY yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Di bawah foto ada tulisan ‘AHY’ dan di bawahnya lagi tertulis ‘Agus Harimurti Yudhoyono’.

Di sisi berlawanan dari foto AHY, di bagian sudut bawah terdapat lambang Partai Demokrat. Di bawah lambang itu ada tulisan hitam ‘Peduli dan Beri Solusi’, di bawahnya lagi ada nama Putu Supadma Rudana, yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia dan Wakil Sekjen Partai Demokrat.

Sumber

X