Tatap Pilkada 2018, SBY dan AHY Tour de Java Naik Kereta

PD: Warga Surabaya Pasti Paham Bila Risma Maju di Pilgub Jatim
June 14, 2017
Kapolri Didesak Respons Penganiayaan Wartawan oleh Brimob
June 19, 2017

Tatap Pilkada 2018, SBY dan AHY Tour de Java Naik Kereta

detik.com – DPP Partai Demokrat melakukan safari ramadan di wilayah Jawa dipimpin oleh sang Ketum, Susilo Bambang Yudhoyono. Pada tour de java kali ini, Demokrat mengajak tamu istimewa.

Safari untuk konsolidasi Pilkada 2018 tersebut dimulai sejak Senin (12/6). Menurut Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto, rute Tour de Java dimulai dari Jakarta menuju Cirebon.

“Safari ramadan mulai dari Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Malang,” ujar Didik saat dihubungi, Rabu (14/6/2017).

Didik sendiri ikut saat rombongan menuju Cirebon. Namun anggota Komisi III DPR itu tak ikut ke Semarang karena hari ini harus memantau jalannya Rapat Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu di dewan.

“Besok aku nyusul di Surabaya,” kata Sekretaris Fraksi Demokrat tersebut.

Sementara itu Jubir DPP Demokrat, Imelda Sari menyatakan, perjalanan Tour de Java dilakukan menggunakan kereta api. Hari Senin lalu, SBY dan rombongan berangkat dari Stasiun Gambir dengan menumpang kereta api eksekutif, Cirebon Express.

“(Rombongan lalu) bermalam di Cirebon untuk konsolidasi pemenangan 17 Pilkada Jabar di 2018,” jelas Imelda dalam pesan singkatnya, Rabu (14/6).

Perjalanan lalu berlanjut ke Semarang pada Selasa (13/6) malam. Di Semarang, SBY dan DPP Demokrat melakukan konsolidasi untuk pemenangan 8 Pilkada di Jateng 2018.

Di Semarang ini, Agus Harimurti Yudhoyono mulai bergabung dengan rombongan DPP Demokrat. Seperti diketahui, putra sulung SBY itu merupakan Cagub yang diusung Demokrat pada Pilgub DKI lalu.

“Mas Agus baru nyusul di Semarang karena baru kembali dari Mongolia. Semalam ada pertemuan Mas Agus dengan netizen di Semarang,” tutur Imelda.

Agus bersama rombongan lalu siang ini melanjutkan perjalanan menuju Surabaya dengan kereta Argo Anggrek. Dari foto yang diterima detikcom, rombongan berada di satu gerbong. Tampak Agus duduk di kursi paling depan.

Di belakang Agus terlihat Ibu Ani Yudhoyono yang duduk di sebelah Ketua Komisi Pemenangan Pemilu PD, Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono. Di sisi seberang Ibu Ani, terlihat SBY duduk sendiri.

Selain itu juga tampak Imelda dan Wasekjen PD Rachland Nashidik ikut dalam rombongan. Ada juga foto yang memperlihatkan rombongan berpose di stasiun. Terlihat juga foto berdua adik dan kakak, Agus serta Ibas di dalam kereta.

Dari Surabaya, Agus akan langsung meneruskan perjalanan menuju Malang. Suami Annisa Pohan itu mendahului rombongan karena malam nanti akan menghadiri acara yang diselenggarakan kader Demokrat daerah.

“Mas Agus saja ke Malang duluan. Pak SBY dan rombongan dari Surabaya besok, Kamis (15/6), menuju ke Malang untuk konsolidasi dengan kader-kader Demokrat di Jatim untuk pemenangan Pilkada 2018,” Imelda menerangkan.

Kemudian pada Jumat (16/6), Agus bersama SBY dan rombongan akan kembali ke Surabaya. Imelda menyatakan Agus akan mengisi acara di Surabaya pada Sabtu (17/6) pagi di Shangrila Hotel.

“Hari Jumat Pak SBY kembali ke Surabaya untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh Agama di Jatim,” tuturnya.

Di sejumlah daerah, kader-kader Demokrat memang menggelar acara dengan menjadikan Agus sebagai narasumber. Di Malang, Agus akan hadir pada acara bertajuk ‘Nongkrong gaul bareng AHY, saatnya yang muda bicara masa depan menyongsong Indonesia Emas 2045’.

Sementara di Surabaya, mantan Danyon 203/Arya Kemuning tersebut akan menjadi pembicara pada acara bertajuk ‘Peran pengusaha muda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045’. Acara itu diselenggarakan oleh BPD HIPMI Jatim.

“Acara Mas Agus diajukan oleh pihak teman-teman daerah,” pungkas Imelda.

Sumber

X
Skip to toolbar