Ikut SEA Games, Rugby Bertekad Harumkan Nama Indonesia

Hadirnya Negara Untuk Kemurnian Demokrasi
August 3, 2017
KONI Pusat Kukuhkan Pengurus Baru PB Rugbi
August 9, 2017

Ikut SEA Games, Rugby Bertekad Harumkan Nama Indonesia

bola.net – Tim nasional Rugby Indonesia bertekad mendapatkan hasil terbaik di SEA Games 2017. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Didik Mukrianto.

PB PRUI baru saja dilantik menjadi salah satu anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), pada Selasa 8 Agustus 2017. Namun meski tergolong baru, PB PRUI tak canggung untuk langsung mematok target tinggi saat berpartisipasi di pentas internasional nanti.

“Dengan dilantiknya PB PRUI tentu ini menjadi penguat dan tanggung jawab kami kepada KONI untuk mencapai apa yang dicita-citakan KONI. Kehadiran kita di keanggotaan KONI relatif masih muda,” ujar Didik.

“Namun, Insya Allah tekad kami ingin menjadi patriot olahraga. Apalagi sebentar lagi event SEA Games ini menjadi bagian kompetisi kami. Tentu kami ingin membanggakan Indonesia. Mohon doanya, mudah-mudahan rugby bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional di SEA Games,” sambungnya.

Sementara itu, timnas Rugby sendiri juga baru pertama kalinya ini terjun ke pentas SEA Games. Didik berharap seluruh rakyat Indonesia mau mendukung Nanda Septian Oloan Siregar dan kawan-kawan.

“Kami tidak ingin muluk-muluk di SEA Games, namun upaya terbaik akan kami berikan. Target kami ingin menjadi yang terbaik, mohon doanya saja,” tandasnya.

Sumber

X