DM: Nasdem Harus Berikan Pendidikan Politik yang Benar kepada Rakyat

KONI Pusat Kukuhkan Pengurus Baru PB Rugbi
August 9, 2017
Demokrat Dorong Wagub Sumsel Maju Pilgub
September 4, 2017

DM: Nasdem Harus Berikan Pendidikan Politik yang Benar kepada Rakyat

Politisi Partai Demokrat, Didik Mukrianto, menyesalkan sikap Partai Nasdem yang tidak mau meminta maaf atas sikap Viktor Laiskodat yang telah menyebut Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN sebagai parpol yang intoleran dan mendukung ideologi khilafah.

Menurutnya, Partai Nasdem seharusnya memberikan pendidikan politik yang benar dan jujur kepada rakyat, karena hal tersebut merupakan standing norma dan tanggung jawabnya.

“Politisi juga harus punya kejujuran nurani, sikap kesatria serta kenegarawanan. Tentu standing politik yang jujur dan negarawan akan menjadikan tolak ukur representasi niat, tujuan dan nilai-nilai ideal dalam berpolitik,” ujar Didik di Jakarta, Selasa (8/8).

Anggota Komisi III ini menjelaskan, sebagai negara hukum, sudah barang tentu setiap partai politik menempatkan hukum sebagai panglima. Dan hak setiap warga negara untuk mencari keadilan termasuk melalui jalur hukum tanpa menisbikan niat, nurani dan fakta serta dampak dari perilaku dan tanggung jawabnya.

Selain itu, aparat penegak hukum juga harus dapat melayani setiap warga negara yang ingin mencari keadilan. Warga negara yang ingin mencari keadilan harus dilayani secara proper dan profesional.

“Standing tidak pandang bulu, tidak tebang pilih, independen, transparan dan akuntabel itulah yang harus dipedomani oleh aparat penegak hukum dalam menghadirkan keadilan yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Sumber

X