Demokrat Dorong Wagub Sumsel Maju Pilgub

DM: Nasdem Harus Berikan Pendidikan Politik yang Benar kepada Rakyat
August 10, 2017
Demokrat Prihatin Nama Ibas Sering Dicatut di Persidangan
September 4, 2017

Demokrat Dorong Wagub Sumsel Maju Pilgub

detik.com – Partai Demokrat mulai melirik gelaran Pilgub Sumatera Selatan 2018. Partai Demokrat ingin memajukan kadernya yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki. Ishak juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

“Sumsel menarik. Pasti kalau berbicara Ishak Mekki, kita berharap beliau adalah ketua DPD kami, beliau incumbentWakil Gubernur. Logika dan harapan kami, kami ingin memajukan kader kami yang berpotensi besar maju ke sana,” ujar Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto di gedung DPR, Senayan, Kamis (31/8/2017).

Meski demikian, Demokrat akan rasional dan bersikap adil kepada kader-kader mereka lain yang ingin maju di Pilgub Sumsel. Demokrat mempertimbangkan aspek akseptabilitas seorang calon.

Didik mengatakan partainya juga masih membuka peluang bagi tokoh Sumsel yang hendak maju melalui Demokrat. Namun, saat ini Didik mengatakan Demokrat sangat mendorong Mekki untuk terus bersosialisasi.

“Kami sangat mendukung Pak Ishak Mekki untuk terus membangun kebersamaan dengan rakyat, untuk menaikkan elektabilitas,” jelas Didik.

“Tapi tak tertutup kemungkinan kader kami yang sekarang kita dorong peluangnya agak sulit memenangkan Pilkada di Sumsel, sementara ada putra terbaik bangsa yang ingin membangun sinergi dengan Demokrat dan membangun di Sumsel bersama-sama Demokrat, kami masih membuka itu,” pungkas Didik.

Sumber

X
Skip to toolbar