Demokrat Kembali Lirik Khofifah di Pilgub Jatim

Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi Dipertanyakan
September 6, 2017
Didik Mukrianto, Aziz Syamsudin, Dede Yusuf, Primus Yustisio Ramaikan Bursa Calon Ketua IKAUSAKTI
September 6, 2017

Demokrat Kembali Lirik Khofifah di Pilgub Jatim

detik.com – Dukungan kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur kembali datang. Kali ini Partai Demokrat mendorong Khofifah maju di Pilgub Jawa Timur.

Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan Khofifah terkait Pilgub Jatim mendatang. Demokrat pun, kata Didik, juga ingin melakukan komunikasi intensif dengan Khofifah.

“Bu Khofifah, secara pribadi, saya sebagai Ketua Umum Karang Taruna, juga sudah berkomunikasi dengan beliau. Kami berharap juga Bu Khofifah bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Jatim dan kami tentu Karang Taruna (ingin) Ibu Khofifah maju di Pilgub Jatim,” kata Didik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

“Tentu kami sebagai anggota fraksi dan anggota partai juga ingin melakukan komunikasi politik yang intens dengan Ibu Khofifah,” imbuh dia.

Meski demikian, sebelum mengusung seseorang sebagai calon Gubernur Jatim, Demokrat akan sangat berhati-hati mengingat kadernya, Soekarwo, telah menjabat Gubernur Jatim selama dua periode. Sejauh ini, kata Didik, beberapa tokoh sudah mendaftar ke Demokrat untuk Pilgub Jatim.

“Gus Ipul (Saifullah Yusuf) sudah mendaftar di kami, La Nyalla juga sudah mendaftar, juga ada kader-kader internal kami,” terang Didik.

Karena itu, Demokrat mengatakan peluang mengusung siapa pun di Pilgub Jatim masih terbuka lebar. Namun Didik mengakui Demokrat memandang Khofifah sebagai sosok yang cukup menarik.

“Di dalam sejarah Pilgub Jatim, sosok Khofifah menarik, kita dorong,” ungkap Didik.

Sumber

X
Skip to toolbar