Status Kelembagaan Trisakti Jadi Bahasan Munas IKAUSAKTI

Demokrat Tanya KY soal Wacana Ubah Nama Jadi Dewan Yudisial
September 7, 2017
Lembaga Mana Pun Tak Boleh Melemahkan Penegak Hukum, termasuk KPK
September 11, 2017

Status Kelembagaan Trisakti Jadi Bahasan Munas IKAUSAKTI

nusantara.rmol.co – Juru Bicara Panitia Munas IKAUSAKTI Atma Winata Nawawi mengatakan bahwa pembahasan itu dilakukan seiring dengan perpindahan kepemilikan Usakti ke pemerintah.

“Kami dari alumni merasa perlu untuk memberi masukan pada semua pihak termasuk pemerintah, agar status kampus kami menjadi jelas, apakah dijadikan negeri atau tetap swasta, apapun usulan yang berkembang dalam Munas nanti kami akan sampaikan secara terbuka pada pemerintah,” ujar Atma dalam keterangan tertulis, Rabu (6/9).

Munas juga memiliki agenda memilih ketua umum baru IKA Usakti dan peluncuran buku putih Usakti. Buku ini berisi tentang sejarah Universitas Trisakti dari awal berdiri hingga kondisi terkini.

Mengenai kandidat Ketua Umum IKA Usakti menggantikan Sugihono Karyosuwondo, Atma menjelaskan bahwa semua alumni memiliki hak untuk mendaftar.

“Kepada alumni yang memiliki komitmen dan kemampuan untuk maju sebagai kandidat dalam Munas ini, kami mempersilahkan untuk menghubungi SC Munas untuk keterangan lebih lengkap,” terangnya.

Sejumlah nama telah meramaikan bursa kandidat IKA Usakti, mereka di antaranya‎ Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto, Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsudin, Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf. Anggota Fraksi PAN Primus Yustisio, dan politisi Gerindra Putih Sari.

“Kami berharap semua kandidat punya visi untuk memajukan Ikatan Alumni ini menjadi wadah berhimpun dan saling membesarkan antar alumni dan almamater” pungkas Atma.

Sumber

X
Skip to toolbar