Rugbi Indonesia akan Datangkan Pelatih dari Selandia Baru

Tim Putra dan Putri DKI Jakarta Menangi Kejuaraan Nasional Rugbi 2017
November 2, 2017
Demokrat serahkan naskah akademik revisi UU Ormas ke pimpinan DPR
November 2, 2017

Rugbi Indonesia akan Datangkan Pelatih dari Selandia Baru

SPORTOURISM – Ketua Umum Persatuan Rugbi Union Indonesia (PB PRUI) Didik Mukrianto mengaku punya banyak pilihan untuk membentuk Timnas Rugbi jelang Asian Games 2018. PB PRUI akan mendatangkan pelatih dari Selandia Baru.
Persatuan Rugbi Union Indonesia (PB PRUI) mulai dibentuk pada 2011 sebagai wadah cabang olahraga Rugbi Indonesia. Kini, PB PRUI diminta untuk membentuk Timnas Rugbi untuk menyongsong Asian Games 2018. Pesta Olahraga terakbar di Benua Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus mendatang.
Setelah digelar tes event di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta pada 25-26 Oktober lalu, PB PRUI diharapkan akan lebih mudah menyaring atlet-atlet dari 17 provinsi yang turut serta.
Indonesia butuh tim tangguh untuk mengimbangi tim-tim kuat seperti Jepang, Hongkong, China dan Kazakstan. Mereka menguasai tiga besar perolehan medali putra-putri di Asian Games 2014 lalu.
“Harapan kami, PB PRUI mampu menseleksi para pemain dari 17 provinsi yang mengikuti event ini untuk mendapatkan tim inti yang akan menjadi andalan di Asian Games mendatang,” kata Sekjen Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC), Eris Herryanto.
Perkembangan rugbi di tanah air terbilang pesat. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jabar, hanya tujuh provinsi yang mengirim wakil di eksebisi. Kini ada 17 tim provinsi yang berlaga di test event.
“Kami punya materi yang cukup banyak baik untuk membentuk tim nasional putra dan putri. Selain itu, kami akan segera menyiapkan pelatih dari Selandia Baru untuk menangani timnas,” kata Didik Mukrianto.

X