Kebersamaan, Gotong-Royong, Toleransi dan Tenggang Rasa

Memaknai Bhinneka Tunggal Ika sebagai Alat Pemersatu Bangsa
January 15, 2018
Amalkan Nilai Luhur dalam Empat Pilar MPR RI
January 15, 2018

Kebersamaan, Gotong-Royong, Toleransi dan Tenggang Rasa

BOJONEGORO, Jawapost.com– Untuk kesekian kalinya, anggota DPR-MPR RI Didik Mukrianto, SH, MH kembali mengadakan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di daerah pemilihannya Jatim IX meliputi kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat Kabupaten Bojonegoro digelar Minggu (3/12) lalu.

Dalam kesempatan ini politikus Partai Demokrat yang duduk di Komisi III DPR RI menyampaikan pentingnya mengamalkan nilai-nilai luhur yang terdapat dalam empat pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pilar penting dalam menegakkan dan mengamalkan segenap nilai-nilai luhur bangsa ini adalah kesadaran dan komitmen segenap generasi bangsa untuk mencintai bangsa negaranya” ungkap Didik di depan para peserta yang hadir.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga menambahkan bahawa kodrat kemajemukan adalah representasi kebhinekaan bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Tugas dan kewajiban untuk terus menjaga toleransi dan tenggang rasa dalam kodrat kemajemukan ini apabila ingin negara menjadi kuat dan maju dalam menghadapi segala bentuk persaingan di dunia kompetisi global saat ini.

‘’Mari kita semua, sebagai masyarakat dan generasi bangsa di Bojonegoro ini untuk terus menguatkan kebersamaan gotong royong, toleransi dan tenggang rasa, karena masyarakat daerah menjadi bagian penting dan nyata dalam membangun bangsa” pungkasnya menutup kegiatan ini.

X