Didik Mukrianto Siap Pimpin Demokrat Jatim Jika Dipercaya DPP

Jelang Asian Games, Timnas Rugbi Uji Coba ke Uzbekistan
March 5, 2018
Sidang Doktor, Didik Mukrianto Soroti Posisi KPK dalam Konstitusi RI
November 13, 2019

Didik Mukrianto Siap Pimpin Demokrat Jatim Jika Dipercaya DPP

| SURABAYA – Ketua DPP Demokrat, Didik Mukrianto menyatakan kesiapannya andai dipercaya menahkodai Demokrat Jatim. Namun, terkait dengan hal itu pihaknya menyerahkan kepada DPP dan pengurus di Jawa Timur.

Dikonfirmasi di Surabaya, Didik menjelaskan bahwa Jawa Timur adalah salah satu daerah strategis bagi Demokrat untuk mendulang suara. Di antaranya pada pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Jatim menjadi lumbung strategis dalam pertarungan politik,” kata Didik kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (9/8/2019).

Oleh karenanya, wajar apabila semua kekuatan politik bertarung menguasai lumbung strategis tersebut, termasuk Demokrat. Meskipun demikian, ia menyebut tidak mudah untuk bisa mendominasi di Jatim.

“Tidak mudah untuk menguasai medan pertarungan Jatim,” kata Anggota DPR RI dari dapil Jatim IX ini.

Ia menyebut para kader membutuhkan extra motivasi dan kebersamaan dalam setiap langkah perjuangan selain ditopang pemimpin yang mumpuni.

Ia pun menyadari bahwa pihaknya masih jauh dari hal itu. “Saya masih harus banyak belajar dan menimba ilmu,” kata Sekretaris Frasi Demokrat di DPR RI ini.

Pria yang kini menjabat Ketua Umum Laskar Demokrat Penegak (LDP) Hukum dan HAM Partai Demokrat ini juga menyebut bahwa segala kepercayaan dan kesempatan yang diberikan partai kepadanya pun belum seluruhnya dilakukan dengan baik. “Saya belum bisa berbuat yang terbaik,” kata Didik.

Dengan berbagai pertimbangan strategis itu, pihaknya menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mempertimbangkan segala aspek.

Namun pada prinsipnya, sebagai bentuk loyalitas, pihaknya menegaskan akan patuh terhadap instruksi partai. “Siapapun kadernya, apabila mendapat mandat untuk menjalankan tugas untuk pengabdian, maka tidak ada rumusnya untuk menolak,” tegasnya diplomatis.

X
Skip to toolbar