Doedi Gambiro Terpilih sebagai Exco Rugby Asia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pemilihan Presiden Asia Rugby
November 18, 2019
Demokrat: Calon Kapolri Harus Tegakkan Hukum yang Adil
November 18, 2019

Doedi Gambiro Terpilih sebagai Exco Rugby Asia

BADUNG – Kerjas keras Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) membuahkan hasil. Gondo Radityo Gambiro yang biasa disapa Doedie Gambiro memenangkan pertarungan kursi Exco dalam Anual Gathering Meeting (AGM) Asia Rugby di Kabupaten Badung, Bali, Minggu (17/11).
“Alhamdulillah, PRUI bisa meyakinkan mayoritas pemilik suara di Asia Rugby untuk memilih Radityo Gambiro Sekjen PRUI sebagai Exco di Asia Rugby 2 tahun kedepan,” kata Didik Mukrianto, Ketua Umum PRUI.
Menurut Didik Mukrianto agenda pemilihan cukup strategis dan penting. Aroma kompetisi pemilihan Presiden Asia Rugby dan pengurus lainnya berlangsung dinamis. Saling loby dan meyakinkan satu sama lain mewarnai pemandangan sore ini, tidak terkeculai PRUI.

“Dinamika pemilihan meskipun cukup hangat, namun telah dihasilkan sebuah keputusan bersama secara demokratis. Terpilih sebagai Presiden Asia Rugby untuk 2 tahun kedepan adalah Qais Abdulla Al Dhalai dari Rugby UEA,” jelas Didik
Selain pemilihan Presiden Asia Rugby, AGM juga memilih 2 Wakil Presiden, Bendahara, 2 orang Exco, dan 1 orang perwakilan Asia Rugby di World Rugby.

“Meskipun hasil pemilihan begitu ketatnya, namun dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan telah terpilih 2 Vice Presiden dari Malaysia dan Pakistan, Bendahara dari Hongkong, 2 Exco dari Indonesia dan Nepal. Konfigurasi yang menarik dan rata dari berbagai negara,” jelas Didik yang juga Ketua Karang Taruna Nasional itu.*
Berikut Pengurus Asia Rugby 2019-2021:
1. Presiden: Qais Abdulla Al Dhalai dari UEA.
2. Wakil Presiden:
– Vela Tan dari Malaysia
– Fawji Khawaja dari Pakistan
3. Bendahara: Michael Haynes dari Hongkong
4. Exco :
– Gondo Radityo Gambiro dari Indonesia
– Tanka Lal Ghising dari Nepal
5. Perwakilan Asia Rugby di World Rugby: Terrence Khoo Chi Siang dari Singapura

X
Skip to toolbar