Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Didi Mukriyanto: Kami Akan Terus Menjadi Partai Yang Kritis

Ini Tanggapan Anak Buah SBY Soal Usulan Jabatan Presiden 3 Periode
November 19, 2019
Komisi Tiga Akan Mendalami Proyek Pembelian Alat Intai Kejagung
November 19, 2019

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Didi Mukriyanto: Kami Akan Terus Menjadi Partai Yang Kritis

Jakarta, sketsindonews – Manuver politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terhadap koalisi pemerintahan dibawah komando Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin, menuai tanggapan. Salah satunya dari Didi Muhkriyanto anggota parlemen DPR Ri dari Partai Demokrat.

Menurut Didi, partainya tiada henti untuk memperjuangkan segenap aspirasi masyarakat dan juga memastikan agar arah pengelolaan pemerintahan, bangsa dan negara ini, semata-mata untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat, serta dapat memenuhi hak warga negara.

“Tentu vis dan tujuan tersebut, selain perlu komitmen, konsistensi dan kerja keras, juga perlu dilakukan secara bersama-sama dengan segenap elemen bangsa agar Indonesia bisa segera lepas landas menjadi negara maju dan kuat,” kata Didi yang juga anggota Komisi Hukum kepada sketsindonews.com Selasa (12/11/19) siang melalui pesan instan.

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, sebagai partai demokratis yang menjunjung tinggi demokrasi, menurutnya Partai Demokrat akan selalu membuka tangan untuk bersinergi dengan masyarakat, kelompok dan partai manapun termasuk Nasdem dalam memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ditanya soal posisi Demokrat saat ini ia menambahkan, partainya selalu obyektif dan rasional dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kami akan senantiasa menjadi Partai mengemban dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejuangan yang berbasis kebangsaan dan mengedepankan kepentingan rakyat. Kami akan terus menjadi partai yang kritis dan konstruktif. Kami ingin terus memastikan agar pemerintah terus on the track untuk mendengar dan berpihak kepada rakyat dalam menjalankan kebijakan dan programnya,” imbuh dia.

Didi berharap disaat situasi ekonomi yang banyak mengalami tekanan, tentunya pemerintah peka dan dapat menolong segenap rakyatnya dengan memberikan stimulus dan kebijakan yang baik khususnya bagi dunia usaha.

“Menolong rakyat kecil dengan berbagai program pro rakyat melaui jaring pengaman sosial. Pemerintah juga harus mampu bersikap adil terhadap semua warga negara dan rakyatnya. Pemerintah juga harus mampu memastikan terwujudnya pembangunan yang berkeadilan dan merata. Adil dan merata buat rakyatnya, warga negaranya, agar bisa terwujud kesejahteraan sosial. Sejahtera bersama-sama, bukan sejahtera sendiri-sendiri. Kesetiakawanan sosial menjadi bagian yang harus dijalankan oleh pemerintah kita,” pungkasnya.

(Sofyan Hadi)

X
Skip to toolbar