Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto Apresiasi Penghargaan Kemenpan RB RI, Terhadap Mapolres Tuban

Anggota Komisi Hukum DPR Hormati Tiga Pimpinan KPK Ajukan Uji Materi ke MK
November 22, 2019
Ratusan Pendekar PSHT Adu Ilmu di Kejuaraan SH Ce The Es Cup I 2019
November 26, 2019

Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto Apresiasi Penghargaan Kemenpan RB RI, Terhadap Mapolres Tuban

Tuban, HarianForum.com- Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto apresiasi penghargaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan -RB) Republik Indonesia yang telah berikan predikat A di Ma Polres Tuban, Jawa Timur, atas inovasi pelayanan prima di bidang pelayanan publik.

Peryataan yang disampaikan anggota DPR RI dua periode itu, sesuai membuka kejuaraan SH Cup di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (22/11/2019).

Legislator Senayan Jakarta, Didik Mukrianto yang menjabat di komisi III Bidang
Hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan.
Berpendapat keberhasilan diterimanya penghargaan oleh Kapolres Tuban dalam bidang pelayanan publik. Harus menjadi stimulan untuk kinerja kepolisian menjadi lebih baik kedepan.

“Kami berharap apa yang didapat Kapolres Tuban ini harus menjadi pemicu dalam memberi pelayanan terbaik di sisi – sisi kinerja lainnya,” katanya.

Meskipun penghargaan diterima tapi pekerjaan rumah kepolisian tidak boleh terbengkalai. “Jangan sebaiknya, dengan apresiasi didapat dari Kemenpan – RB RI. Ada anggapan kinerja Kapolres sudah selesai. Justru, Apresiasi tersebut harus menumbuhkan layanan prima lainya bagi masyarakat Tuban khususnya.” harapnya.

Selain apresiasi disampaikan oleh anggota DPR RI, Didik menambahkan kinerja kepolisian menjadi tanggung jawab kami Komisi III sebagai mitra kerja artinya keberhasilan Mapolres Tuban tahun ini harus menjadikan kepolisian dan Kapolres untuk menjadi lebih baik dari tahun – tahun.

“Apresiasi penghargaan. Stimulan bagi Kapolres Tuban untuk memperbaiki kinerja dalam meningkat dan menghadirkan layanan prima.Lebih baik lagi bagi masyarakat.”tutupnya.

Diketahui pada hari Rabu (20/11/2019) di Jakarta, Jalan Griya Utama, Sunter Jakarta Utara, Kemenpan – RB, Tjahjo Kumolo memberikan punishment kinerja birokrasi terhadap Kepolisian Republik Indonesia di jajaran kabupaten / kota wilayah se Indonesia.

Salah satu penghargaan didapat unit penyelenggaraan pelayanan publik kategori A pelayanan prima di peroleh oleh enam Polres / Polresta di tingkat Nasional. 5 diantara diperoleh kepolisian wilayah kabupaten / kota di Jawa Timur antara lain, Polres Tuban, Polrestabes Surabaya, Polres Malang, Polres Banyuwangi, dan Polres Sidoharjo dan Polres Cirebon ( Jawa Barat).(tbn01)

CLOSE GALLERY

X
Skip to toolbar