Dari Wong Cilik… Berjuang Untuk Rakyat Kecil…

Pemerintah Bentuk Satuan Pendidikan Khusus Olahraga
October 18, 2013
Dari Kemiskinan Berjuang Untuk Rakyat Miskin, Dari Akar Rumput Berjuang Untuk Akar Rumput, Dari Wong Cilik Berjuang Untuk Rakyat Kecil
October 18, 2013

Dari Wong Cilik… Berjuang Untuk Rakyat Kecil…

DIDIKMUKRIANTO.COM-Dari akar rumput, berjuang untu akar rumput. Dari Wong CIlik, berjuang untuk Rakyat Kecil. Itulah semangat dan harapan yang tidak pernah padam dari Mas Didik. Semangat dan perjuangan yang tidak akan pernah terhenti untuk terus memperjuangkan nasib rakyat kecil dimana Mas Didik lahir dari keluarga petani kecil yang syarat dengan kekurangan.

Mas Didik bersama ibu-ibu penerima PKH di Bojonegoro

Mas Didik bersama ibu-ibu penerima PKH di Bojonegoro

Bersamaan dengan sowannya Mas Didik beserta istri dan anak-anak tercinta di kediaman ibunda tercinta pada hari raya Idul Adha 1434 H yang lalu, redaksi berkesempatan untuk bercengkerama dengan keluarga ibunda Mas Didik yang penuh kehangatan. Dimulai dengan tradisi sungkeman ke Ibunda tercinta dan dilanjutkan dengan saling bermaaf-maafan diantara keluarga dan handai taulan yang hadir Mas Didik berserta keluarga mendengarkan petuah, wejangan dan cerita perjuangan hidup ibunda dalam membesarkan putra-putriny sepeninggal alm Ayah tercinta pada 9 September 1994.

Sambil menikmati masakan khas ibunda Mas Didik, ada opor ayam, sayur lodeh dan botok klangenannya Mas Didik, redaksi menikmati nikmat dan sedapnya masakan ibunda Mas Didik. Banyak cerita hidup yang sangat inspiratif maupun menyentuh bagaimana perjuangan keluarga Mas Didik untuk bisa berjuang keluar dari garis kemiskinan. Hakekat dasar yang dapat redaksi petik dari obrolan hari itu di rumah ibunda Mas Didik adalah bahwa keyakinan untuk keluar dai kemiskinan dengan cara mengutamakan keilmuan dan bangku sekolah menjadi solusi awal untuk keluar dari garis kemisikinan. Segala daya dan upaya serta sawah yang dipunyai oleh keluarga Mas Didik hampir semuanya dijual untuk keperluan sekolah putra-putri ibunda Mas Didik.

Keyakinan besar dari Ibunda dari Mas Didik adalah mewariskan ilmu akan lebih bermanfaat dari pada mewariskan tanah atau sawah yang mereka punya. Pola mendidik, mengasuh dan memotivasi serta mendorong para putra-putri untuk maju tidak henti-hentinya diingatkan oleh alm ayahanda dan ibunda tercinta disampinh do’a yang senatiasa beliau panjatkan untuk kebaikan putra-putrinya. Ibunda senantiasa mengingatkan Mas Didik dan keluarganya untuk terus menerus bersyukur, menunaikan ibadah sholat secara utuh dan tetap membangun kebersamaan dengan rakyat kecil yang nasibnya masih belum beruntung dan belum bisa keluar dari garis kemiskinan.

Kepada redaksi, Mas Didik menuturkan, “Hidup ini semua perjuangan. Allah SWT akan senantiasa adil dan memberikan yang terbaik kepada kaum-Nya selama kaum tersebut berusaha dan berdo’a terus menerus untuk mewujudkan harapannya tersebut. Kekurangan dan kemiskinan ternyata tidak bisa menghalangi orang untuk berhasil. Justru kemiskinan tersebut bisa menjadi motivasi besar buat maju. Untuk itulah dalam kesempatan Pemilu 2014 inilah kesempatan bagi saya untuk memperjuangkan secara konkrit apabila terpilih menjadi anggota DPRRI”.

“Dari akar rumput, berjuang untuk akar rumput. Dari Wong Cilik, Berjuang Untuk Rakyat Kecil” pesan Mas Didik mengakhiri perbincangan dengan redaksi.

 

X