Didik: Pesan SBY, Dukung Pemerintah Dengan Syarat

Terkait Konflik Internal PPP, Komisi III Akan Panggil Menkumham
November 13, 2014
Legislator: TNI dan Polri seharusnya beri contoh yang baik
November 21, 2014

Didik: Pesan SBY, Dukung Pemerintah Dengan Syarat

DM1-Copy-e1413526124546INILAHCOM, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, mengumpulkan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di Cikeas pada Rabu malam kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, SBY memberikan wejangan dan arahan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR terkait situasi politik kedepan.

Sekertaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, pertemuan dengan SBY hanya untuk silaturahmi biasa.

“Saya rasa tidak ada yang khusus atau spesial. Mungkin spesial bagi kita sebagai kader karena dapat arahan dan bertatap muka langsung dengan ketua umum,” ujar Didik, Kamis (13/11/2014).

Menurutnya, dalam pertemuan itu, SBY banyak memberikan wejangan dan arahan kepada kader yang duduk di DPR, baik kepada kadernya menjadi anggota.

Didik mengatakan, SBY menyampaikan keprihatinannya mengenai kondisi di DPR pasca adanya konflik antara koalisi merah putih (KMP) dan koalisi Indonesia hebat (KIH).

“Kepada kader, Pak SBY meminta tetap berkerja apapun dinamika politik yang terjadi di DPR dalam konteks tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR. Bilamana terus berlarut-larut dan tidak melaksanakan tupoksinya sebagai wakil rakyat, maka dapat merugikan rakyat,” jelas anggota Komisi III DPR ini.

Lanjut Didik, SBY juga meminta kepada kadernya untuk tetap kritis dan objectif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

“Bilamana program pemerintah merugikan rakyat, Demokrat sebagai garda terdepan akan mengkitisinya. Jadi itulah Partai Demokrat sebagai penyeimbang di parlemen,” kata Didik.

Dalam pertemuan tersebut, hadir diantaranya Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR RI E.E Mangindaan, Bendahara Fraksi Anton Surroto, Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena dan Ketua Komisi X Teugku Riefki Harsya. [gus]

X