Pelantikan LDP KUMHAM Lamonga

Siap Angket Yasonna, Fraksi Demokrat Tak Ingin Demokrasi Runtuh
March 17, 2015
Sarwo Edhie Layak Jadi Pahlawan Nasional
November 20, 2015

Pelantikan LDP KUMHAM Lamonga

Lamongan-DPP Laskar Demokrat Penegak Hukum dan HAM (LDP KUMHAM) kembali menguatkan dan memujudkan komitmennya untuk terus berupaya memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat dan penguatan basis suara untuk Partai Demokrat.

Pada tanggal 6 November 2015, Laskar-Laskar LDP KUMHAM cabang Lamongan yang dikomonadani Kaharudin, SH yang juga Ketua DPRD Lamongan, resmi dilantik oleh Ketua Umumnya Didik Mukrianto.

Dalam sambutannya Ketua Umum LDP KUMHAM menyampaikan peran pentingnya LDP KUMHAM di Lamongan adalah agar bisa membantu masyarakat dalam mengakkses keadilan dan memerangi seluruh ketidakadilan, kesenjangan dan kesewang-wenangan.

“Para Laskar LDP KUMHAM Lamongan harus mampu menghadirkan solusi dan kemanfaatan buat masyarakat khususnya dalam mengakses keadilan dan berperang melawan kesewenang-wenangan. LDP KUMHAM harus hadir sebagai bagian dari problem solver. LDP KUMHAM harus hadir memberikan solusi dan bantuan konkrit” ungkap Didik

Pelantikan LDP KUMHAM Lamongan, selain dihadiri oleh jajaran DPP, DPD dan DPC LDP KUMHAM, juga dihadiri oleh segenap DPC dan PAC Partai Demokrat. Dan yang tidak kalah menarik adalah hadirnya Pasangan FAKTA (Bp H. FADELI, SH., MM dan Ibu Hj. KARTIKA HIDAYATI) yang sangat dicintai dan dirindukan untuk kembali mempimpin Lamongan 5 Tahun kedepan. Dalam kesempatan yang sama Didik yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna ini juga menyampaikan pesan moral.

“Hadirnya LDP KUMHAM di Lamongan ini harus mampu mengemban memujudkan tekad dan komitmen LDP KUMHAM dalam peran strategisnya sebagai Moral Force, Social Control dan Agent Of Change untuk bangsa ini” kata Anggota Komisi III dan Sekretaris FPD DPRRI ini.

Lebih lanjut, Didik juga menjelaskan tentang pentingnya tegal lurus kepada komitmen menjadi bagian penting yang harus dipedomani oleh seluruh laskar LDP KUMHAM.

“Sebagai Kekuatan Moral, LDP KUMHAM harus mengokokohkan diri sebagai pelopor dalam menegakkan etika dan cerminan kader yang beriman kuat. LDP KUMHAM harus mampu menjadi penjaga serta penegak moral dan karakter bangsa. Perang terhadap kebatilan, perang terhadap ketidakadilan menjadi bagian yang tidak bisa ditawar lagi. Sebagai kontrol sosial, LDP KUMHAM harus mampu melakukan kontrol terhadap setiap kebijakan publik yang menyimpang, menjadi bagian solusi terhadap setiap permasalahan sosial, dan harus menjadi bagian dalam perumusan kebijakan. Dan sebagai agent perubahan, LDP KUMHAM harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam agenda-agenda strategis bangsa ini dalam kontek kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat” pungkas Didik.

X