Konstruksi Berpikir AS Hikam Sangat Menyesatkan

Demokrat Minta MKD Objektif dan Rasional
December 29, 2015
Penegak hukum tidak boleh melakukan kriminalisasi
January 13, 2016

Konstruksi Berpikir AS Hikam Sangat Menyesatkan

Yang disampaikan Angie tersebut hanya klaim sepihak dari Nazar untuk mencoba meyakinkan Angie.

JAKARTA, Jaringnews.com – Komentar AS Hikam terkait dengan pernyataan Angie dalam persidangan Nazarudin dianggap sebagai upaya untuk melakukan intervensi kepada penegak hukum.

Logika berfikir yang disampaikan oleh AS Hikam adalah mengandung sesat berfikir karena tidak memahami konteks dan tidak mengandung kebenaran formal untuk dijadikan sumber bagi penegak hukum dalam melakukan tindakan apapun. Demikian Didik Mukrianto, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRRI menanggapi penyataan AS Hikam.

“Konstruksi berfikir AS Hikam sangat menyesatkan karena selain tidak memahami substansinya, tapi juga tidak ada landasan kebenaran yang bisa dipertanggungjawabkan” kata Didik Mukrianto anggota Komisi III.

Penegakan hukum tidak didasarkan kepada informasi yang sumir dan asal-asalan. Penegakan hukum tidak boleh didasarkan kepada asumsi maupun logika sesat. Apalagi kemudian disangkutpautkan dengan Mas Ibas yang tidak ada korelasi dan sangkut pautnya dengan substansi masalahnya.

“Saya yakin sepenuhnya dan menjamin bahwa Mas Ibas tidak mungkin terlibat dalam persoalan-persoalan yang melanggar hukum. Yang disampaikan Angie tersebut hanya klaim sepihak dari Nazar untuk mencoba meyakinkan Angie. Kalau dasarnya dari hal itu, dari mana sumbernya AS Hikam menyimpulkan adanya korelasi dengan Mas Ibas” kata Didik

Didik selanjutnya mengajak AS Hikam untuk berfikir konstruktif dan mendorong KPK untuk melakukan pemberantasan korupsi sesuai hukum yang berlaku.

“Tidak bijak tokoh bangsa mendorong KPK untuk melakukan penegakan hukum dengan asumsi dan tanpa dasar, apalagi melanggar hukum. KPK bukan alat pemuas syahwat kebencian dari segelintir orang” pungkas Ketua Umum Karang Taruna Nasional ini.

– See more at: http://www.jaringnews.com/politik-peristiwa/umum/74422/Konstruksi-Berpikir-AS-Hikam-Sangat-Menyesatkan#sthash.W9jukDOf.dpuff93e82b80f9f26e82eac94302e87bbc2_1

X