Berita

Demokrat Tuban Tegaskan Seluruh Pengurus di Indonesia Makin Solid Bersama AHY

02 Februari 2021

Plt Ketua Partai Demokrat Tuban Didik Mukrianto menegaskan kader partai seluruh Indonesia kian solid dan utuh pasca adanya gerakan kudeta terhadap kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Hal itu disampaikan pengurus Kepala Departemen Hukum dan HAM DPP Demokrat Didik Mukrianto. Ia mengatakan bahwa sejak awal semua DPD dan DPC se-Indonesia tidak berpikir dan tidak bergeser sedikitpun dari komitmen dan konsistensi untuk membesarkan partai Demokrat bersama putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

“Kami yakin pengurus DPD dan DPC di daerah – daerah tetap solid membesarkan partai Demokrat bersama mas AHY,” kata Didik sapaan pendek senator asal Jawa Timur Dapil IX anggota komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat, Selasa (2/2/2021)

Didik melanjutkan trah DNA Demokrat adalah ksatria. Pihaknya tidak terbiasa dan tidak akan mungkin bisa menerima sikap-sikap pengecut dan penghianat, apalagi Inkonstitusional yang dapat merusak hasil kongres V. Sebab hasil kongres sudah final dan mengikat, tidak ada perdebatan lagi, dan akan diamankan dari seluruh potensi ancaman dan gangguan internal dan eksternal. 

“Kami ini partai dan kader yang sangat paham dan patuh dengan asas, norma, aturan, komitmen dan juga etika. Tidak ada rumus bagi kader mengingkari terhadap keputusan yang sudah kami buat,” sambung Didik.

Sebagai kader Demokrat, dirinya tidak akan pernah mundur dan semua akan terus melawan dan menghadapi siapapun itu yang mencoba merusak partai dan jangan pernah mencoba melakukan penekanan dengan bentuk apapun apalagi cara tidak bermartabat.

“Saya pastikan tidak ada ruang dan toleransi sedikitpun di Demokrat, keadilan, kebenaran adalah bagian perjuangan kami, kalau ada orang berpikiran ingin membeli atau melakukan kudeta di Demokrat, jelas pemikiran yang keliru dan sesat,” jelasnya.

Didik menilai partai politik merupakan lembaga politik yang bertujuan menjadi sarana pendidikan politik, artikulasi politik, komunikasi politik, sosialisasi politik, agregasi politik dan rekrutmen politik.

“Apa jadinya negara ini, jika pemimpinnya kedepan hanya mengejar ambisi kekuasaannya dengan cara-cara tidak beradab dan tidak bermartabat, serta inkonstitusional melakukan hasutan, tekanan, dan pecah belah,” bebernya

Pria kelahiran Magetan Jawa Timur ini berharap adanya hembusan kudeta Partai, mudah-mudahan cara-cara yang dipergunakan bukan karena partai Demokrat terus membangun koalisi dengan bersama rakyat.

“Idealnya seluruh pemimpin bangsa terus bersama dan membantu masyarakatnya menghadapi kesulitan, bukan mengedukasi masyarakat dengan tontonan murahan yang memalukan.” ujar Didik Mukrianto, Plt Ketua¬†Demokrat Tuban.

Sumber : https://jatim.times.co.id/news/berita/vbyo6ixek9/demokrat-tuban-tegaskan-seluruh-pengurus-di-indonesia-makin-solid-bersama-ahy

Related Articles

Back to top button