Berita

Didik Singgung Rekam Jejak & Kedekatan Anies dengan AHY

05 Oktober 2022

Politikus Demokrat Didik Mukrianto menyambut baik keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung parpol pimpinan Surya Paloh di Pilpres 2024.

Didik menyebut Demokrat sebagai partai yang menjunjung tinggi demokrasi, menghormati dan menghargai sepenuhnya otonomi tiap parpol dalam membuat keputusan dan pilihan politiknya.

“Deklarasi Capres Nasdem ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan dengan Demokrat,” ucap Didik di Jakarta, Selasa (4/10).

Dia menilai rekrutmen kepemimpinan bangsa juga menjadi tugas dan tanggung jawab partai politik.

Makin banyak putra terbaik bangsa yang diberikan kesempatan menjadi calon pemimpin negeri, itu akan memberikan alternatif bagi masyarakat memilih calon pemimpin mereka kelak.

“Partai Demokrat juga punya sikap dalam menentukan calon pemimpin pada Pilpres 2024. Integritas, kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi menjadi basis kriteria, selain elektabilitas,” tuturnya.

Kepala Departemen Hukum dan HAM DPP Demokrat itu menyebut parpolnya juga konsisten memperjuangkan perubahan dan perbaikan bangsa.

“Untuk itu, penentuan pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 harus sejalan dan punya chemistry dengan Demokrat,” ucap Didik.

Plt ketua DPD Demokrat Kepri itu juga menilai sejauh ini rekam jejak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan partainya.

“Mas Anies dan Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red) pun memiliki hubungan yang cukup dekat,” ujar Didik.

Anggota Komisi III DPR itu juga mengeklaim komunikasi politik Demokrat, Nasdem, dan PKS menjelang Pilpres terus terjalin dengan sangat baik dan akan terus berlanjut.

“Yang terpenting, dalam penentuan capres dan cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini,” kata¬†Didik Mukrianto.

Sumber : https://m.jpnn.com/news/didik-singgung-rekam-jejak-kedekatan-anies-dengan-ahy

Related Articles

Back to top button