BeritaSeputar DapilSosial

Pemerataan Pendidikan di Pelosok Desa, Didik Mukrianto Bagikan Wifi Gratis

TIMESINDONESIA, TUBAN – Di tengah pandemi Covid-19, anggota Komisi III DPR RI Partai Demokrat Dr. Didik Mukrianto membagikan Wifi Gratis untuk bantu pelaksanaan sekolah dari rumah di pelosok daerah pilihan (dapil) Jatim 09 kabupaten Tuban-Bojonegoro. 

“Dikala pandemi ini saya mengajak semua pihak membantu anak-anak kita untuk terus bisa mengakses pendidikan dengan baik untuk menghindari adanya “generational catastrophe” atau bencana generas,” kata Didik, Selasa (27/10/2020). 

Dia menyebutkan bahwa pembagian Wifi Gratis di daerah-daerah merupakan realisasi program nasional yang diluncurkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY sebagai pengabdian Partai Demokrat dalam memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai bentuk hadirnya Partai Demokrat di tengah-tengah kesulitan rakyat, kami ingin terus dapat membantu kebutuhan masyarakat. Selain bantuan kesehatan dan bantuan sosial, saat ini kami juga membantu pendidikan anak-anak Tuban dan Bojonegoro,” terang ketua Plt DPC Partai Demokrat Tuban tersebut. 

Selain itu, Didik juga sudah membuat dan menjalankan program bersama alumni bidik misi untuk membangkitkan mahasiswa dan sarjana turut mengambil tanggung jawab membantu pendidikan generasi pra sekolah di lingkungan sosial terdekatnya.

“Karang Taruna bersama alumni bidik misi telah menjalankan program Mengajar dari Rumah melibatkan sarjana dan mahasiswa dalam memitigasi potensi bencana generasi khususnya generasi pra sekolah saat ini (Covid-19) sekolahnya ditutup dan belum bisa mengakses sekolah daring. Kami telah menjalankannya secara nasional, mudah-mudahan lebih banyak lagi dilakukan di Tuban dan Bojonegoro,” ujar Didik Mukrianto.

Sumber Berita : https://timesindonesia.co.id/pendidikan/306280/pemerataan-pendidikan-di-pelosok-desa-didik-mukrianto-bagikan-wifi-gratis

Team DM

Related Articles

Back to top button